Langsung ke konten utama

Postingan

Bagaimana Sikap Kita Terhadap Pekerjaan Yang Banyak Banget Dilimpahkan Atasan

Sejak dahulu, saya sangat happy karena banyak di berikan amanahkan pekerjaan atau tanggung jawab.    Saya gak akan menolak amanah tersebut. Selama dirasa bisa mengerjakannya pekerjaan tersebut saya ambil.  Bagi saya setiap pekerjaan yang diberikan, merupakan bentuk kepercayaan sipemberi kerja kepada saya.    Alhamdulillah, masih ada orang yang mempercayai saya. Termasuk saat sekarang. Di awal mula saya di tarik ke kantor pusat. Saya diberikan pekerjaan yang rangkap. Pekerjaan yang satu, membantu hampir 20 sales cabang untuk mensupport penjualan mereka agar kian bagus, kemudian pekerjaan satunya lagi adalah mencari klien dengan target sekian miliyar.  Waktu itu, saya datang ke Jakarta dalam kondisi pandemi dan lockdown. Secara otomatis banyak calon klien yang kantornya tutup dan tidak bisa dihubungi. Sehingga jika dibandingkan saya dengan sales lama pasti kami ketinggalan. Saya sendiri dan ketiga rekan saya yang sama-sama join bulan April 2020, tiga bulan setelahnya kami dievaluasi lang

Me Time, Hilangkan Kejenuhan Rutinitas

Saya harus ambil waktu satu hari full untuk sendirian di rumah. Saya ajukan cuti beberapa hari sebelumnya. Seharian itu saya habiskan melakukan kegiatan yang saya senangi. Membebaskan diri seharian tersebut dengan rutinitas harian. Sungguh sangat luar biasa, ternyata lumayan produktif seharian tersebut. Penawaran kantor selesai 25 penawaran, bahan bacaan banyak yang kulahap habis, banyak video youtube dengan motivasi dan saham sudah ludes di tonton. Ada satu yang kurang, yaitu apa yang sudah didengar dan dibaca belum di rangkum dalam sebuah postingan yang bisa di share di blog pribadi. Terkadang rutinitas membuat kita jenuh, dikala the last minute di akhir bulan yang harusnya semakin semangat mengejar target, saya ambil waktu seharian di rumah. Hehehe. Alhamdulillah target bulan November 2020 dari segi penambahan bisnis baru sudah tercapai, tinggal yang akhir tahun Desember 2020.  Baca Juga : Jika Belum Sekarang, Jangan Mengeluh Dari Situs Klikdokter.com, dijabarkan banyak manfaat dari

Pihak Ekspedisi Penentu Utama Suksesnya Kiriman COD (Part 3)

Bacaan Sebelumnya : Pihak Ekspedisi Penentu Utama Suksesnya Kiriman COD (Part 2)    Entry Data   Tim entry data juga turut serta bisa mempengaruhi tingkat keberhasilan pengiriman paket COD. Jika tim entri data salah input “TLC (Three Level Code)” Kode satu kota pada system ekspedisi. Maka bisa di pastikan paket ini akan jalan-jalan dulu sebelum sampai ke kota tujuan yang sebenarnya. Makanya tim entri data juga di tuntut untuk teliti dan cermat pada saat penginputan paket ke dalam sistem ekspedisi, termasuk input nilai COD paket tersebut. Kepala Cabang   Cabang merupakan ujung tombak ekspedisi. Disanalah kurir pengantaran berkantor. Jika satu cabang bermasalah dan banyak kendala dalam pengantaran, bisa jadi akan kena satu perusahaan. Karena klien jika ada kiriman satu yang bermasalah tentu akan bisa jadi memutuskan untuk tidak mau bekerjasama lagi dengan satu ekspedisi tersebut. Satu cabang saja bisa membuat putus klien, apalagi jika banyak cabang yang bermasalah, tentu akan lebih parah

Pihak Ekspedisi Penentu Utama Suksesnya Kiriman COD (Part 2)

Bacaan Sebelumnya : Pihak Ekspedisi Penentu Utama Suksesnya Kiriman COD (Part 1) CS Internal Cabang   Sedapat mungkin CS internal cabang untuk melakukan penarikan data setiap pagi. Data yang di tarik adalah data pengiriman yang masih proses atau undelivered . Data yang di tarik ini kemudian di informasikan ke tim divisi lain, termasuk kurir. Sehingga kurir juga tahu ini ternyata paket sudah lama dan harus cepat di sukseskan. Atau setidaknya kurir di ingatkan ada kendala untuk pangantaran paket yang belum berhasil ini? Dengan begitu tidak ada paket yang terlalu lama masih dalam status proses. Tim CS internal cabang juga harus sampaikan ke cabang tujuan atau CS dedicated klien soal kondisi yang membuat pengantaran suatu paket terkendala, sehingga CS Dedicated bisa memberikan Solusi atau minimal bisa memberitahukan kepada sipengirim atas kondisi yang sedang terjadi. Manatahu sipengirim pun juga bisa memberikan Solusi yang di butuhkan.    Baca Juga : Cara Cepat Jago Whats App Marketing Sa

Pihak Ekspedisi Penentu Utama Suksesnya Kiriman COD (Part 1)

Salah satu resiko dalam layanan Cash On Delivery (COD) yang diadakan oleh Seller buat seluruh customernya adalah resiko return (paket kembali). Return ini juga banyak diakibatkan oleh customer yang tidak konsisten dalam melakukan pemesanan. Mereka mungkin di awal tertarik oleh iklan yang di pasang oleh seller . Namun ketertarikan mereka tidak diimbangi oleh kondisi budget uang belanja yang mereka  miliki. Dalam artian mereka belum ada budget untuk membeli produk tersebut, karena iklan yang menarik si customer langsung klik pesan saja tanpa pikirkan ada atau belum budget untuk beli produk tersebut. Ketertarikan untuk beli produk di sisi customer ini, juga bisa diakibatkan kurang diimbangi oleh antara rasa ingin memiliki dengan kebutuhan. Rerata iklan menarik yang di pasang seller memunculkan keinginan banyak dari customer. Rasa keinginan ini terkadang lebih tinggi dan mengalahkan bisikan hati yang belum tentu butuh untuk produk tersebut. Produk return ternyata juga banyak diakibatk

Dedikasi Seorang Sales Pada Kliennya

Ketika waktu libur, siapa yang mau di ganggu soal pekerjaan, tentunya kebanyakan orang pasti tidak mau kan ya?   Jika kita bergerak di bidang jasa, tentu klien tidak akan pernah melihat waktu kita. Mereka tidak akan peduli kamu sedang sakit atau pun sedang libur. Ya, ini bidang jasa bos. Pada bidang jasa, kita harus membuat klien merasa terlayani dengan baik, walaupun masih banyak layanan yang kita adakan perlu ditingkatkan lagi.    Merasa terlayani dengan baik, minimal dengan memberikan respon yang cepat saat dihubungi. Mengangkat telpon cepat ketika di hubungi. Telpon kembali jika tadi panggilan dari klien tidak terangkat. Balas WA dengan cepat, walaupun jasa yang kita berikan masih proses atau belum selesai.    Terparah, jika layanan kita masih jelek. Klien pun juga tidak mendapatkan respon yang cepat apalagi tidak baik. Ini pasti seketika itu juga klien akan berpindah ke lain hati.    Saya bersyukur pada kantor saat ini, tim sales semuanya di berikan support yang lebih, termasuk di

Hutang KPR Lunas Kurang Dari Dua Tahun

Setelah Menikah di Tahun 2018, Alhamdulillah kami mendapatkan kesempatan membeli Rumah tanpa DP dan langsung di bantu proses di Bank. Pada 1 februari 2019, mulailah kewajiban Perdana untuk membayar angsuran Rumah. Masih terngiang dalam ingatan ketika istri hendak menekan  surat-surat di hadapan pejabat Notaris dan Pegawai bank. Saat itu istri bilang, jika kami bisa melunasi dalam 2 tahun gimana pak? Berapa yang harus mesti kami bayarkan? Kemudian pihak Maybank menyebutkan system pelunasan perkiraan biaya apa saja nanti yang mesti dibayarkan. Tak terasa kurang dari dua tahun, tepatnya 16 bulan, KPR tersebut bisa dilunasi. Alhamdulillah. Tahu tidak selama setahun itu apa saja kejadian yang kami alami? Selama setahun, Rumah hanya bisa kami tempati hanya selama dua Minggu saja. Sisanya kami masih harus nginap di rumah orang tua saya. Karena adik paling bungsu tinggal sendiri di rumah, dan orang tua mesti ke jambi menjaga keponakan saya.  Dua minggu ini nginap full ketika Ayah saya balik da