Langsung ke konten utama

Postingan

Kesempatan Terakhir

Sejak minggu kedua Juli 2020 ini, management SAP Express sudah memberlakukan aturan yang sangat ketat bagi semua sales. Baik sales cabang di kantor pusat maupun sales di seluruh cabang se Indonesia. Sebelumnya pada awal Juni 2020, aturan reward secara resmi sudah di release juga. Termasuk juga dengan fasilitas pendukung seperti BBM, tol, Parkir, serta Allowance serta Komisi. Bagi kami semua sales akan diberikan kesempatan pada dua bulan ke depan ini, Agustus dan September 2020. Nantinya penilaian akan dilakukan pada minggu pertama dan kedua Oktober 2020. Siapa yang bisa mencapai target di kesempatan terakhir ini maka mereka akan bisa dilanjutkan perjuangannya untuk di tahun 2021. Bagi yang tidak, maka perjuangan berakhir sampai di Oktober 2020 ini saja. Mereka harus rela untuk say goodbye kepada SAP express. Langkah ini harus diambil management agar target di tahun 2020 ini bisa tercapai. Reward yang memonya sudah keluar dahuluan, ini merupakan kesempatan yang sangat besar untuk men

Jangan Terlalu Bergantung Kepada Orang Lain

Pada sabtu kemaren, saya sudah terlanjur janji dengan 4 orang klien. Sehubungan dengan saya belum mengenal wilayah Jakarta, saya pun meminta bantuan kepada Istri untuk menemani, namun ternyata pada hari yang sama istri juga lembur di kantor. Saya pun meminta ditemani kepada tiga orang teman lainnya, awalnya menyanggupi untuk menamani, ternyata pada paginya semuanya ada kegiatan masing-masing. Mau tidak mau, ya saya harus jalan sendiri. Ya gak apa lah, sekalian tes mental juga. Akhirnya diputuskan untuk jalan sendiri. Berharap dan berdoa kepada Allah Swt semoga lancar dan tidak tersesat. Maklum saya pendatang baru di jakarta. Berbekal alamat lengkap klien dan maps, akhirnya ku telusuri jalanan Ibu Kota untuk mencari alamat klien yang sudah saya atur jadwal pada malamnya. Klien pertama agenda membantu training karyawan beliau. Dari rumah kontrakan ke tempat klien pertama ini membutuhkan waktu kisaran 25 menit. Lumayan beberapa kali sempat berhenti disetiap akan ada persimpangan ja

Cara Mendaftar Sebagai Klien COD SAP Express Jabodetabek

Bagi pebisnis online yang sudah banyak customer -nya yang request paket dengan layanan Cash On Delivery (COD) untuk saat ini, tidak perlu bingung. Request tersebut silahkan diambil, InsyaAllah SAP Express siap membantu pengusaha online. Benefit menjadi klien COD SAP Express diantaranya, yaitu : SAP Express akan menyediakan satu orang Customer Service Dedicated yang akan membantu monitoring pengiriman COD klien. Dengan adanya satu orang CS khusus ini, juga akan semakin memudahkan pebisnis online untuk mendapatkan report tercepat dalam hal pengiriman paket mereka. Adapun pembayaran jasa pengiriman, bisa dilakukan per bulan. Jika pengiriman dari tanggal 1-31 Juli 2020 bisa dibayarkan tagihan ongkirnya pada bulan agustus 2020. Klien akan terima invoice pada kisaran tanggal 10-15 setiap bulannya. Adapun batas waktu pembayaran paling lambat 30 hari kerja, setelah invoice diterima. Bagi klien COD SAP Express , juga akan mendapatkan diskon ongkir yang gede. Diskon ongkir ini bisa juga me

Dua Orang Rekan Se Tim di Cut Atasan

Saya orangnya gak tegaan. Apalagi saat ini harus melakukan pemecatan kepada rekan sales di bawah koordinasi saya sendiri. Direktur saya sendiri pun sudah mengingatkan agar saya, atasan di atas saya dan satu orang teman satu posisi, untuk lebih tegas kepada anggota tim masing-masing. Siapa yang tidak performance , harus di potong saja secepatnya. Saya pun sudah memberikan wanti-wanti ke tim, sebelumnya pun juga sudah memberikan bantuan dan kesediaan waktu bagi yang ingin bertanya atau pun yang mengalami kendala di lapangan. Namun dari 18 orang di bawah koordinasi saya langsung ada satu yang lama respon, bahkan untuk menghubunginya saja sangat susah. Setiap meeting selalu diberikan informasi khusus kepadanya. Dari segi performance pun juga banyak kenanya, closing klien pun sangat sedikit sejak Januari 2020. Ada kisaran 78 calon prospek agen retail diberikan ke beliau pun juga tidak pernah di hubungi. Itu pun setelah saya lakukan sampling setelah beliau menerima surat mutasi. Satu oran

Program Terbaru SAP Express "Sahabat Satria"

Saat ini SAP Express meluncurkan program baru, yaitu Sahabat Satria . Program ini merupakan program semi korporat atau alias setengah menganut sistem agen retail dan setengahnya lagi menganut sistem korporat. Program ini menyasar kepada perkantoran atau pelaku bisnis online yang mau dibantu untuk penjemputan gratis pengiriman mereka, namun untuk shipment mereka tidak sebanyak agen retail atau pun klien korporat. Memang sama dengan agen retail, gak ada target pengiriman. Jika di total ongkir perbulan, pengirimannya gak sampai di nominal Rp. 300.000,-  Program ini juga bisa diambil oleh klien yang bermukim di sekitar agen retail SAP Express. Jika 1 Km kiri dan kanan serta depan belakang mereka sudah ada agen retail SAP Express, maka yang bersangkutan sudah tidak bisa lagi untuk membuka agen retail baru di sana. Namun, jika mereka ada pengiriman dan minta di jemput juga, maka bisa menggunakan layanan Program Sahabat Satria tersebut. Adapun kelebihan Program Sahabat Satria lebih

Social Selling

Pagi ini selepas melaksanakan ibadah, saya seperti biasanya menyusun planning yang akan di laksanakan seharian ini. Setelah itu, saya kembali memutar video youtube yang sudah setengah saya tonton pada malam tadi. Channel yang saya tonton adalah channel milik pak Antonius Arif, yang membahas full mengenai sales. Saya sedikit lupa judulnya, intinya tentang Social Selling. Coach Antonius Arif memberikan arahan, ketika kita ingin menjual produk kepada perusahaan-perusahaan, coba di cari dulu perusahaan yang akan di tuju. Kemudian cari di Facebook, Instagram atau Linkedin akun Persont in Charge (PIC) yang akan di tuju pada perusahaan tersebut. Setelah dapat, maka connect-kan akun kita dengan akun PIC tersebut. Setelah connect kita gak boleh jualan dulu. Kita harus jalin hubungan terlebih dahulu dengan beliau. Caranya dengan rumus : 10-10-10. Apa itu ? 10 pertama, lakukan 10 x like status orang tersebut. Setiap status atau share postingan yang mereka unggah kita like. 10 Ked

Visit Ke Klien Bareng Istri

Hari ini untuk kedua kalinya, saya visit ke klien di temani istri. Sebenarnya, hari ini juga istri sudah janjian dengan sepupu pergi ke tempat kakak Ibu mertua. Janjian ini pun sudah sejak seminggu yang lalu. Namun, beliau gak tega melepas saya sendiri pergi prospek ke tempat klien yang berjarak dari kontrakan kisaran satu jam lima belas menit. Rencana visit ke klien ini juga bukan hari Sabtu ini, tetapi senin depan. Karena saya gak bisa, begitu juga dengan klien tersebut, ya akhirnya di pilih juga hari ini untuk melakukan pertemuan.  Saya pun juga sudah sampaikan kepada istri, gak apa biar abang saja sendiri. InsyaAllah Jakarta ke Cibinong dengan motor InsyaAllah bisa kok. Kan udah ada google maps. Tapi akhirnya, istri membatalkan janji dengan sepupu beliau dan memilih menemani saya pergi visit ke klien. Klien ini sebenarnya merupakan perusahaan tempat teman saya bekerja. Dulunya beliau merupakan SPV operasional di SAPX Padang . Ketika dapat tawaran menarik di sini, beliau p