Suatu waktu seorang kurir komplen kepada atasannya seorang Supervisor dibagian Operasional yang membawahi seluruh kurir di perusahaan di suatu kota. Kurir ini komplen, ketika Customer Service memerintahkan kurir yang bersangkutan untuk membantu menulis kronologis suatu pengiriman di sebuah form investigasi. Form investigasi ini apa? Jika ada suatu kiriman kata sipengirim atau sipenerima paketnya belum sampai, sementara di status sudah ada nama sipenerima. Biasanya, ketika sipengirim komplen dan meminta surat pernyataan dari perusahaan ekspedisi. Maka, keluar lah surat investigasi dari SPV kepada bawahannya koordinator kurir dan kurir yang bersangkutan. Investigasi ini dilakukan oleh koordinator atau SPV langsung, ditemani kurir yang bersangkutan, bagaimana proses pengantaran suatu paket yang "katanya" belum diterima oleh sipenerima langsung. Jika terjadi Investigasi ini, berarti ada beberapa kemungkinan, apakah kurir betul mengantarkan paket atau tidak, sipenerima