Langsung ke konten utama

Pesan Positif yang Tersirat Pada Sehelai Kaos

Saya pernah menonton sebuah video, maaf saya lupa apakah IG atau Youtube Short. Pada video tersebut, ada seorang cewek berada di eskalator yang lagi menuju ke bawah pada sebuah mall. Sejurus kemudian datang seorang cowok dibelakang cewek tersebut dan mengambil langkah cepat menuju cewek di depannya, sehingga posisi mereka sudah sejajar saja di atas eskalator tersebut.

Si cewek berada sebelah kiri dan si cowok pada sebelah kanan, yang ketika di lihat dari jauh seakan-akan mereka sepasang kekasih atau suami istri.

Menariknya si cowok menggunakan kaos hitam yang bertuliskan “< Istriku” menunjukkan cewek di samping. Ketika di shoot kamera, sangat jelas kelihatan tulisannya. Seolah-olah mereka adalah pasangan.

Padahal sebenarnya ini adalah sebuah prank kepada sicewek cantik tersebut, yang terkesan si cowok anggap atau inginkan sicewek cantik tersebut memang benar jadi istrinya. Sicewek menyadari “prank” tersebut pun jadi tersipu malu. Hahaha

***

Suatu waktu saya sedang menemani istri berbelanja ke Pusat Grosir Tanah Abang. Sebelumnya adik ipar nitip bahan belanjaan untuk menambah stok di toko bajunya yang berada di Palembang. Pesanan sang adik kebanyakan baju kaos, baju kemeja flanel, celana pendek pria, dan lain-lain. Memang tokonya menjual segala perlengkapan pakaian pria.

Paling menarik perhatian saya yaitu bajo kaos, karena itulah pesanan yang paling banyak di beli istri pada saat itu. Baju kaos berbagai motif dan model diambil dari beberapa toko yang berbeda.

Ada satu persamaan dari kesemua baju kaos tersebut. Bahan? Tidak, dari bahan semuanya hampir sama, namun yang menjadi persamaannya adalah sablon pada baju tersebut memperlihatkan gambar kartun atau merek yang saya secara pribadi kurang suka. Saya merasakan gak ada makna yang bagus bagi yang melihat di baju tersebut.

Bagi saya pribadi, meskipun murah atau pun bagus banget bahannya, namun gambar sablonnya gak jelas dan gak ada lebih menarik  atau bermakna positif serta “khas” kesukaan saya, saya tidak berminat sama sekali. Mending baju kaosnya polos aja.
 
Bagi saya sendiri lebih menyukai baju kaos yang simpel dan gak banyak logo atau gambar dan tulisan.

Kalau perlu gambar, logo dan tulisan mengandung sesuatu yang bermanfaat dikala dilihat orang lain.

Misalkan seperti cerita di awal tulisan ini, tertulis “< dia istriku,” ketika saya pake itu dan gandeng istri di sebelah kiri kan enak. Orang mengetahui dan gak syak wasangka. Hehehe.

Atau tulisan kata-kata motivasi, ketika di baca orang lain ketika berpapasan dengan kita, orang tersebut  mendapatkan sebuah inspirasi. Misalkan “Sesungguhnya Bersama Kesulitan Ada Kemudahan,” seperti gambar baju kaos di bawah ini.
 
Baju Kaos Motivasi/Islami
Baju Kaos Islami dan Motivasi

Bisa juga baju kaos yang bertuliskan, “Kamu Orang Sukses,” ketika ada orang yang berpapasan dengan kita sambil melihat ke arah kita mereka baca, “ kamu orang sukses,” kita selaku yang menggunakan baju tersebut sama artinya di doakan untuk jadi orang sukses. Meskipun mereka hanya baca dalam hati.
   
Kita yang menggunakan baju tersebut sudah pasti akan dapatkan pahala juga, lantaran kita memberikan orang lain inspirasi dan memancing orang tersebut melafazkan walaupun dalam hati sebuah doa atau kata-kata positif.

Coba bayangkan kalau gambarnya atau kata-katanya yang gak positif, dibaca orang lain ketika berpapasan dengan kita, apalagi gambar yang gak senonoh. Ketika orang lain lihat langsung mereka kebayang atau pun terucap yang gak baik pula. Sudah lah kita berdosa karena memberikan kesempatan orang lain berkhayal atau pun terucap minimal dalam hatinya lantaran melihat baju kaos yang kita gunakan. Tentunya mereka juga akan baca kata-kata yang gak baik tersebut sambil mengarah kepada kita juga, jadi double ruginya dong ya.

Dari beberapa toko kebanyakan yang ada seperti itu semua. Ya, mungkin ini pula lah musim baju yang saat ini digemari banyak orang.

Saya jadi ada ide buat brand baju kaos sendiri jadinya. Buatkan kata-kata motivasi yang inspirasi atau gambar-gambar heroik nan yang berkonotasi positif.

Baca Juga :
Overthinking Huft...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te