Langsung ke konten utama

Salah Satu Ekspedisi Nasional Akan Percayakan Kiriman COD Kepada Dotco Express

Kamis, 9 Maret 2023

Hari ini saya mendampingi Direktur Utama Pt. Bangkit Logistik Indonesia (Dotco Express) meeting dengan sebuah  perusahaan logistik yang dimiliki oleh salah satu marketplace di Indonesia.

Mereka ada kebutuhan untuk delivery 80% paket Cash On Delivery (COD) dan 20% non COD ke seluruh Sumatera Barat dan Riau. Eits, ini tidak untuk Kota Padang dan kota Pekanbaru, mereka akan berikan seluruh kabupaten dan kota lainnya di kedua provinsi tersebut, sesuai kesanggupan operasional Dotco Express.

Dotco Express memang sebuah perusahaan lokal yang berdiri di kota Padang dengan basis operasional Padang dan Sumatera Barat. Namun, berbekal pengalaman panjang seorang Wili selaku founder di dunia ekspedisi dan logistik, membuat klien tersebut percayakan pengiriman mereka kepada kami. Kiriman yang mereka kirimkan sekali lagi bukan non COD saja ya, lebih banyak COD malahan.

Untuk dalam Sumatera Barat sendiri, kami bersaing dengan salah satu perusahaan ekspedisi nasional, ada pun ekspedisi lokal lainnya belum ada yang bisa handle kiriman COD untuk seluruh daerah di Sumatera Barat.

Sekilas info dari Regional Manager mereka, Dotco Express akan lakukan pick up di cabang utama mereka di Padang, selanjutnya kami akan langsung delivery ke alamat end user. Adapun untuk uang COD akan diserahkan sesegera mungkin ketika paket online tersebut sudah berhasil di terima.

Adapun teknis detail kerjasama akan di bahas lebih lanjut, setelah Dotco Express submit penawaran lengkap termasuk best price yang kami berikan kepada mereka, serta company profile perusahaan dengan juga, melampirkan nama-nama  klien yang sudah percayakan pengiriman mereka kepada Pt. Bangkit Logistik Indonesia.

Selain perkenalan dan penjelasan singkat, pihak calon klien Dotco Express tersebut juga menyampaikan sedikit gambaran sebaran pengiriman paket mereka dalam Sumatera Barat. Mana daerah paling banyak tujuan pengirimannya baik dalam Sumatera Barat maupun untuk Provinsi Riau.

Dotco Express diberikan pilihan boleh ambil satu wilayah saja atau pun mau ambil seluruhnya di luar kota Padang maupun di luar Pekanbaru juga boleh. Tergantung kesepakatan dan deal harga serta kesanggupan dari Dotco sendiri lanjut salah satu PIC mereka yang berkantor di Padang. Namun, yang jelas coba trial di kabupaten atau kota paling banyak kiriman dululah salah satu saran dari pihak klien tersebut. Nanti jika sudah lancar dan sudah sesuai dengan pola dan SOP mereka, lambat laun semua kiriman akan mereka berikan kepada Dotco Express.

Saat ini, Dotco Express tidak hanya melayani Handling kiriman dalam Sumatera Barat saja, dari origin seluruh Indonesia, namun juga melayani kiriman dari Padang dan Sumatera Barat ke seluruh Indonesia baik dengan menggunakan layanan Darat dan Udara.

Adapun handling kiriman tidak hanya kami layani dari Bandara International Minangkabau, atau pun dari kantor cabang utama klien di kota Padang, maupun “beradu punggung” di suatu tempat dengan armada klien. Dotco Express juga ada pick up langsung dari kantor klien di Jabodetabek untuk kirimannya di seluruh Sumatera Barat.

Pengiriman LTL (less than truckload) dan FTL (Full truckload) hampir sama banyak yang kami layani. Adapun untuk LTL lebih banyak yang berbasis Kg. Namun khusus pelanggan yang berdomisili di Padang yang mempunyai kiriman ke seluruh kota/kabupaten di Sumatera Barat juga bisa mendapatkan harga khusus berupa basis koli, dengan ketentuan berlaku ya.

Oiya, untuk kiriman COD dalam dan luar Sumatera Barat juga bisa Dotco Express layani, walaupun hanya 1 paket saja insyaAllah bisa kami lakukan penjemputan. Uang masuk biasa, sehari setelah paket COD diterima akan kami transfer ke rekening sipengirim.

Layanan tagih ongkir di tujuan pun juga bisa. Kirim paket dari Padang ke Papua, dan ongkirnya di tagih di Papua pun juga bisa, apalagi tujuannya hanya dalam Provinsi Sumatera Barat saja.

Info lengkap layanan Dotco Express bisa langsung cek ke website perusahaan ya sobat >> Dotco Express.

Baca Juga : Pesan Positif yang Tersirat Pada Sehelai Baju Kaos

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te