Langsung ke konten utama

Mengetahui Dengan Detail Kebutuhan Pengiriman

Sebulan terakhir, saya menemukan sebuah pola untuk bisa deal pengiriman suatu instansi pemerintah. Kebutuhan pengiriman mereka juga sudah kita identifikasi sejak lama. Dari kebutuhan tersebut, sudah dibuatkan solusi terbaik untuk layanan yang bisa diberikan untuk pengiriman dokumen/paket mereka.
 

Sudah puluhan presentasi yang kita lakukan, Alhamdulillah 100% sangat tertarik dan membenarkan bahwa problem yang kita sampaikan disaat awal presentasi merupakan problem yang mereka hadapi. Saat kita sampaikan solusinya melalui layanan yang ditawarkan, mereka sangat butuhkan layanan kita ini.


Slide presentasi yang saya siapkan, bersama contoh dan panduan dashboard menjadi bahan pendukung untuk mendealkan kami sebagai vendor jasa pengiriman instansi pemerintah tersebut.
 

Sekarang tantangannya adalah visit dan ketemu langsung dengan Person In Charge (PIC) mereka. Ditengah keterbatasan waktu dan masa pandemi sehingga tidak mudah untuk berjumpa pada masing-masing kantor.
 

Baca Juga : Semakin Membuat Nyaman Saat Visit

 

Ada yang sudah kami sampai di kantor mereka, kita di tolak oleh security secara langsung. Yang paling lucunya di salah satu kantor  Kita diizinkan masuk dan bertemu dengan PIC.
 

Namun pada saat di dalam kantor ketika di meja resepsionis, kita di halangi untuk bisa bertemu. Lucunya, ketika kita masih berupaya negosiasi untuk bisa bertemu, tanpa disadari PIC nya keluar sendiri. 

 

Ternyata PIC-nya sudah di infokan dari security di luar bahwa ada yang mencari beliau. Akhirnya securitynya pun hanya diam seribu bahasa, dan kita bisa bebas presentasi dengan lancar.   
 

Teman saya yang mendampingi pada saat itu,  ketika selesai presentasi dan berjalan keluar menuju parkiran mobil, ketawa ngakak.
 

Saya pun jadi optimis, perusahaan kami InsyaAllah bisa mendapatkan pengiriman mereka, dan seluruh kantor mereka di Indonesia.
 

Tinggal kami bagaimana bisa bertemu dan presentasi langsung di hadapan PIC dan pejabat pembuat komitmen mereka.
 

Saya rasa, ketika kita buatkan catatan atau panduan teknis untuk mendapatkan klien instansi pemerintah ini, dan diinfokan ke seluruh sales cabang. InsyaAllah seluruh cabang akan bisa surplus neraca keuangan nya dan perusahaan akan bisa mendapatkan  untung yang gede. 

 

Cabang pun juga bisa menjadi profit center, yang selama ini biasanya di perusahaan ekspedisi cabang hanya sebagai operasional dan profit center hanya berasal dari kantor pusat mereka saja.

 

Baca Juga : Kunci Sukses Multitasking

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te