Langsung ke konten utama

Dapatkan Calon Customer Dari Blog Pribadi


Saya sangat suka membagikan pengalaman pribadi, dengan memposting pengalaman tersebut di blog ini atau pun di blog saya lainnya. Apa pun yang telah saya ketahui, dengan membagikan ilmu tersebut, manatahu juga memberikan manfaat bagi orang lain.

Beberapa waktu yang lalu, masuk chat WA di handphone pribadi. Inti dari chat WhatsApp tersebut, yaitu tentang beliau membutuhkan jasa untuk pengantaran paket yang beliau jual via online ke seluruh Indonesia. Layanan utama yang beliau butuhkan adalah Cash On Delivery (COD), karena sudah banyak calon pelanggan beliau yang membutuhkan layanan ini.

Bisa jadi calon customer beliau gak mau ribet transfer via ATM, bisa juga belum mempunyai rekening, tidak mempunyai rekening yang sama dengan klien tersebut, ataupun belum sepenuhnya percaya kepada si penjual online ini.

Melalui layanan Cash On Delivery tentunya bisa mengakomodir lebih banyak kebutuhan calon customer dan meningkatkan peluang semakin banyak terjadi transaksi penjualan. Meningkat jumlah transaksi, tentu semakin tinggi omset, dan profit pun bertambah.

Awalnya saya tidak menanyakan dari mana beliau dapatkan nomor Handphone saya, namun saya hanya ingin menjelaskan sedikit tentang program COD SAP Express, dan meminta waktu kepada beliau kapan bisa bertatap muka secara langsung, agar beliau bisa memahami lebih detail terkait layanan COD ini.

Akhirnya kami bertemu langsung. Beliau melengkapi syarat-syarat yang kami ajukan, bahkan secara cepat langsung memberikan pertanyaan, apakah besok kerjasama kita sudah bisa dimulai?

Saya lantas menjawab, hari ini pun Ibu sudah bisa langsung mengirim paket melalui kami dan mendapatkan tarif khusus yang bisa lebih irit sampai seperempat biaya kirim serta gratis penjemputan pengiriman.

Setelah beliau mengisi lengkap form register pelanggan, saya pun bertanya, " Mohon maaf Ibu, Ibu dapat nomor saya dari mana ya?". Beliau menjawab, " Dari postingan blog Riky sendiri. " Riky sebagai sales ya di sana? tanya balik beliau kepada saya. "Iya bu", sahut saya seketika.

Baca Juga : 8 Kelebihan Menggunakan Layanan COD SAP Express
 
Terkait jasa yang saya tawarkan memang betul, kata Hilman Fajiran Owner dan CEO Arkademi, dalam materi kursus online gratis Inbound Marketing. Beliau mengatakan, melalui postingan blog yang merupakan salah satu sarana Inbound Marketing, calon customer yang sedang membutuhkan jasa kita, mereka akan mudah mendapatkan informasi lebih mudah dan cepat. 

Inbound Marketing akan membuat sipenyedia jasa menemukan calon customer dengan mudah dan tepat. Tidak perlu mengeluarkan biaya besar dengan publikasi menyasar semua orang, yang juga belum tentu sebagai hot prospect kita. 

Akhirnya saya tersadar dan bersyukur, kegiatan yang saya lakukan selama ini, memposting tulisan tentang pengalaman pekerjaan saya sehari-hari tidak sia-sia. Hati dan pikiran saya plong, ketika telah meluapkan isi hati dan pikiran melalui ngeblog,  sembari itu klien juga bertambah.

Meskipun blog ini juga tidak bisa lagi di Monetize melalui adsense, namun bisa mendatangkan klien baru. Hal ini juga merupakan sebuah berkah yang luar biasa. Ya, itulah postingan kali ini, dapatkan calon customer dari blog pribadi.

Baca Juga : 8 Kelebihan Menjadi Agen Retail Express

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te