Langsung ke konten utama

Dapat Projek Kiriman Motor Bekas Dari Salah Satu Cucu Perusahaan BUMN

Sebuah chat whatsapp masuk ke ponsel saya, yang langsung memperkenalkan diri beliau kepada saya.

Ternyata beliau merupakan salah satu mitra dari perusahaan tempat saya bekerja, dan bilang bahwa ada sebuah projek kiriman motor dari banyak cabang ke masing-masing tujuan yang sudah mereka tentukan.

Projek kali ini kami bantu jemput motor bekas (sudah tiga tahun pakai) untuk dikirimkan ke sipemenang lelang.

Sehubungan lokasi pick up yang banyak, sehingga beliau tentunya tidak bisa laksanakan projek tersebut sendiri sebagai mitra. Akan butuh sentuhan langsung dari sales kantor pusat, dan alhamdulillahnya beliau menghubungi saya.

Sebagai permulaan saya diminta untuk buatkan surat penawaran standar, kirim Company Profile perusahaan serta gambaran tarif publish untuk layanan cargo bulky.

Setelah saya kirimkan penawaran melalui beliau, kemudian sudah di set meeting pada tanggal 7 Agustus 2023 kemaren di kantor pusat klien tersebut. Dari perusahaan kami hanya berdua, sedangkan dari calon klien hadir dengan formasi yang sangat lengkap. Serasa suasa seperti ujian kompre saja. Hahaha.

Setelah presentasi sedikit, ternyata mereka sangat tertarik dan langsung saja bicarakan teknis, dan melengkapi legalitas. Kami harus lampirkan beberapa dokumen sebagai syarat pendaftaran vendor di sistem mereka, begitu juga mereka juga harus lampirkan beberapa dokumen untuk bisa di submit sebagai klien di sistem perusahaan kami.

Beberapa hari kemudian setelah proses pendaftaran sebagai klien di sistem kami selesai, kami dikirimkan sejumlah rincian lokasi pick up dan lokasi masing-masing untuk delivery kiriman motor tersebut.

Awalnya kita set, agar permulaan proses jemput bisa berjalan pada minggu ini juga. Namun, agak sedikit meleset dari target, karena ada beberapa prosedur teknis yang agak sedikit berbeda dari info awal.

Saya dan teman awalnya memperkirakan semua kiriman ready pick up dan masih berada di alamat yang sudah mereka share. Namun, pada hari rencana pick up dimulai ternyata kami diminta untuk cek dahulu ke masing-masing cabang mereka, apakah masih ada motornya atau sudah dikirimkan.

Alhasil akan memakan waktu yang lebih panjang lagi, dan tentunya juga menyita waktu saya untuk call masing-masing pic cabang. Belum lagi nomor PIC cabang mereka ada yang sudah berganti dan ada yang gak aktif.

Data yang sudah di share kepada kami, ternyata banyak motornya sudah dijemput oleh sipemilik atau sipenerima. Sehingga tentunya estimasi omset yang awalnya kami perkirakan ratusan juta tentunya meleset banyak, bisa jadi setengahnya atau bahkan lebih kecil dari itu.

Bagaimana pun itu saja sudah alhamdulillah, kepercayaan pengiriman motor kepada perusahaan kami melalui saya, itu saja sudah sangat luar biasa.

Alhamdulillah Allah mudahkan semuanya.

Baca Juga : Share To Do List

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te