Langsung ke konten utama

Ekspedisi JX Jagoan COD Selanjutnya

Ekspedisi JX bisa menjadi alternatif pilihan bagi pengusaha online yang memberikan layanan COD kepada konsumennya.

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui atau pun mendengar ekspedisi JX. Nama perusahaan JX sendiri adalah Pt. Jaya Express Transindo. Perusahaan JX sendiri merupakan sister compony dari JD.ID.

Selain menangani kiriman JD.ID, JX juga membuka diri untuk bisa melayani kiriman dari berbagai kalangan, baik retail maupun korporat, termasuk kiriman dokumen atau pun paket dari perusahaan yang bukan berbasiskan jualan online saja.

Ada 10 kelebihan menggunakan layanan COD JX bagi pengusaha online.

Pertama, Fee COD Kompetitif

Fee COD bisa ditentukan oleh pengusaha online mau dikenakan berapa. Baik 2% atau pun 3 %. Besar kecilnya Fee COD bergantung pada dua hal, pertama jumlah transaksi dan yang kedua dari berapa lama uang COD tersebut akan di transferkan oleh pihak JX kepada pengusaha online.

Misalkan pengusaha online mau uang masuk tiga kali dalam seminggu, namun untuk saat ini transaksi masih kecil. Gak masalah. Nanti bisa ambil fee COD 3 %. Jika dirasa ketinggian bisa pilih 2 % namun penjadwalan uang masuk hanya bisa dua kali seminggu saja. Mau kurang lagi dari 2 % apakah bisa?

Bisa, ini tergantung dari jumlah transaksi nantinya. Semakin besar semakin kecil biaya Fee COD yang dikenakan.

Kedua, Diskon Tarif Bisa Pilih Suka-Suka 

JX membuka kesempatan yang sangat besar bagi pengusaha online untuk mendapatkan potongan ongkir atau bisa juga disebut sebagai cash back. 

Diskon tarif ini mengacu dari dua hal. Pertama Diskon tetap, dan diskon berbasis transaksi. 

Jika masih status newbie atau pemula sebagai pengusaha online yang memberikan layanan COD sebaiknya pilih diskon tetap. Berapa pun transaksinya tetap akan diberikan diskon ongkir sesuai perjanjian awal.

Namun, apabila sudah pro player hehehe dengan transaksi gede, sebaiknya memilih diskon ongkir berbasiskan transaksi. Semakin besar transaksi maka akan semakin gede diskon ongkir yang di dapatkan.  

Anggap aja total ongkir yang akan dibayarkan sejumlah Rp. 200.000.000,- jika dapat diskon ongkir sebesar 25% ayo berapa cashback yang bisa di dapatkan oleh sipengusaha?

Gede apa kecil?

Ketiga, Ongkir Return Free*)

Sebagian besar pengusaha online akan terfokus pada ongkir return. Saat ini persentase returnya berapa? ada lebih dari 10%? 

Biasanya rerata pengusaha online untuk tingkat return tidak sampai dari 10% paling banter 15 % lah. 

Nah, JX akan berikan free ongkir return untuk 10% return yang terjadi. Misalkan nih, dalam satu bulan ada 1000 kiriman, dan return terjadi berjumlah 101 paket. 

Jumlah 10% dari 1000 kiriman, yaitu 100. Maka dalam ketentuan JX, paket yang 100 tersebut tidak akan dikenakan biaya return.

Ongkir return hanya akan dikenakan pada 1 paket return yang tersisa. Dan itu pun ongkir returnnya hanya dikenakan 50% dari pricelist origin. All destination se Indonesia ya.

Kan ada fee ongkir hanya dalam satu provinsi atau satu pulau saja. Nah ini ketentuan 50% nya untuk seluruh Indonesia.

Keempat, Sistem Pembayaran Ongkir

Sistem pembayaran ongkir di ekspedisi JX memiliki dua konsep. Konsep pertama potong langsung saat transfer COD dari JX ke sipengusaha online. Adapun konsep kedua, uang COD ditransfer dulu semua ke sipengusaha online, baru nanti tagihan ongkir menyusul.

Kelima, Bisa CSOD

Ada tidak sipenerima beralasan belum sempat ke ATM, lagi gak pegang uang cash. Jangan khawatir. Kurir JX dilengkapi mesin EDC, sehingga sipenerima bisa bayarkan uang COD menggunakan kartu debit/kredit. Ini jelas akan membuat tingkat return semakin kecil tentunya.

Keenam, Tersedia Integrasti API Web

Bagi pengusaha online yang sudah memiliki Web yang bagus, bisa memanfaatkan layanan ini. Sehingga proses semuanya di web sipengusaha online. Tidak perlu lagi dalam hal input nama sipenerima, cukup tinggal print saja, apalagi resi yang digunakan merupakan resi tempel. 

Ketujuh, Bisa Multi Pick Up

Sipengusaha punya banyak gudang atau cabang? eits, jangan khawatir JX akan bisa bantu pick up di seluruh cabang atau gudang tersebut.

Kedelapan, Tersedia Customer Service Dedicated

Ini yang terpenting, jika ada komplenan atau mau cek status paket saat sedang sibuk gak sempat lihat sistem, tenang CS JX akan standby dan membantu dengan ramah serta cekatan.

Setiap hari CS JX juga akan email progress pengiriman, sehingga ada dua indikator yang bisa digunakan oleh sipengusaha online buat memantau pergerakan paketnya.

Kesembilan, Bisa ketahui Lebih Cepat dan Detail Berapa Ongkir Yang akan dibayar

Selama ini sipengusaha online hanya bisa mengetahui berapa ongkir yang harus dibayarkan pada bulan ini di awal bulan berikutnya. Sistem JX sangat memungkinkan bagi pengusaha online untuk mengetahui per hari ini dari ratusan paket yang dikirimkan berapa ongkir yang harus saya bayarkan.

Kesepuluh, Bisa diketahui dengan cepat jumlah Dana COD yang akan masuk dan dalam proses

Nah, ini tentu sangat penting. Berapa dana yang akan cair dan masih proses bisa diketahui jumlahnya lebih cepat by sistem, rinciannya juga akan tetap dikirimkan sebelum uang akan di transfer JX ke sipengusaha online.

Itu dia Ekspedisi JX Jagoan COD selanjutnya. Mau diskusi lebih lanjut dengan tim korporat JX bisa langsung klik link berikut >> Tanya Layanan Korporat JX

 

Baca Juga : Kirim Emas dan Perhiasan Dengan Ongkir Lebih Murah

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te