Langsung ke konten utama

Bab VIII. Sikap-sikap Yang Akan Membantu Anda

Pada postingan sebelumnya sudah saya rangkum Bab VII - Aturlah Lingkungan Anda Supaya Selalu Kelas Satu. Masih dalam seri ringkasan Buku Berfikir dan Berjiwa Besar. Berikut kelanjutannya ya sobat. 

 

***

 

Sikap dan perbuatan adalah cerminan pikiran.
 

Tanam dan tumbuhkanlah tiga sikap ini :

  1. Saya aktif
  2. Anda penting
  3. Tumbuhkan sikap service terlebih dahulu.

Untuk membuat orang lain aktif, anda sendiri harus aktif lebih dahulu.

Untuk mendapatkan perhatian orang lain, untuk membuat mereka bersemangat, maka anda harus sendiri harus dahulu aktif dan bersemangat.

Semangat akan menimbulkan kepercayaan yang Hebat.

Tiga langkah yang membantu Anda meningkatkan  daya dan semangat :

  1. Galilah lebih dalam, supaya bersemangat mengenai sesuatu, ketahuilah lebih banyak tentang sesuatu tersebut.
  2. Apa saja yang anda lakukan, lakukanlah dengan sangat bersemangat. Waktu berjabat tangan, anda pun harus betul-betul berjabat.
  3. Pancarkanlah berita baik-baik. Tak ada orang yang mendapatkan simpati, yang menghasilkan uang, dan tak ada yang berprestasi jika mereka memancarkan kabar jelek.

Pancarkan dan sampaikanlah kabar baik kepada orang-orang yang bekerja dengan anda. Berilah semangat dan harapan.
 

Ucapkan lah selamat kepada mereka setiap kesempatan. Katakanlah kepada mereka mengenai kebaikan-kebaikan perusahan anda. Perhatikanlah masalah-masalah mereka.
 

Ingatlah, “apakah orang lain merasa lebih sehat dan baik, setelah berbicara dengan saya?”
 

Dengan memuaskan hasrat dan keinginan untuk menjadi penting ini, anda akan terdorong maju, kearah kesuksesan. Ini adalah alat dan senjata yang penting dalam perjuangan anda untuk mencapai kemajuan-kemajuan.
 

Orang akan berbuat lebih banyak kepada Anda, kalau anda membuat mereka merasa lebih penting.
 

Apabila anda membantu orang lain untuk merasa penting, maka anda membantu diri anda merasa penting pula.
 

Anda harus merasa penting untuk mencapai sukses membantu orang lain supaya merasa ia penting. Caranya :

  1. Berilah pujian
  2. Sebutlah nama orang
  3. Jangan anggap diri paling berjasa.

Ingin mendapatkan uang ? milikilah sikap utamakan service.
 

Dan benih uang itu adalah service (pelayanan). Itulah sebabnya sikap service dulu mendatangkan kekayaan. Dahulukan service maka uang akan datang sendiri.
 

Selalulah memberikan kepada orang lain lebih banyak daripada yang diharapkan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te