Langsung ke konten utama

GM Sales : Bincang 4 Hal Utama Terkait SAP Express

Pada suatu kesempatan atasan saya yaitu GM Sales, memaparkan kepada kami semua bahwa ada 4 hal yang sangat spesifik yang ada pada SAP Express. 


Pertama, Network

SAP Express pada November 2020 sudah memiliki 160 cabang langsung. Bukan cabang otonom, bukan Agen atau pun cabang investor. Kantor cabang SAP Express murni dan dibiayai langsung oleh kantor pusat. Sistem dan SOP sama se Indonesia. 

 

Kelebihan ini SAP Express bisa mengantar sampai kepelosok desa, bahkan bisa pick up pun ke daerah terpencil. Biasanya yang lain banyak hanya bisa mengantarkan, namun pick up masih terbatas. Ini yang membuat layanan Matriks bisa di lakukan dengan mudah, terutama untuk agen MLM, Dropshipper dan Reseller di seluruh Indonesia.

 

Misalkan seperti reseller di Bandar Lampung yang menanyakan kepada kami pada sore hari ini. Beliau mengambil produk dari suplier di Bandung, dan akan dikirimkan paketnya ke Bengkulu. Rencana di awal, beliau gunakan ekspedisi lain untuk ambil paket dari Bandung ke Jakarta dan dari Jakarta gunakan ekspedisi lain juga sampai ke Bandar Lampung. Setelah itu dari Bandar Lampung baru beliau kirimkan dengan SAP ke Bengkulu. Ini pasti akan lebih rumit dan berat di Ongkir.

 

Kemudian kami menawarkan dengan menjadi klien korporat, dimana beliau akan kami bantu ambil paket di Bandung dan langsung di terbangkan ke customer beliau di Bengkulu. Siang ambil paketnya di Bandung, sorenya beliau dapatkan nomor resi yang bisa beliau akses di Dashboardnya, kemudian untuk penagihan bisa per bulan dan bisa ditagihkan di Bandar Lampung, tempat beliau bermukim.

 

Tidak hanya pada satu kota saja, beliau pun bisa kami bantu untuk pick up di seluruh supliernya dimana pun berada. Pemantauan bisa langsung di meja kerjanya. Jadi beliau tidak perlu stok barang. Ambil foto produk, pasang iklan, kemudian jika ada yang tertarik bisa customer transfer, kemudian SAP Express yang jemput langsung ke suplier. Transaksi juga bisa COD lho ya.

 

Kedua, SAP Express Pionir di Kurir Android

Manfaatnya bagi sipemilik bisnis online dan customernya adalah updatenya real time, ada tampilan Geo Tagging (GPS) kurir yang bisa memantau posisi kurir, ada tanda tangan sipenerima, serta bisa melihat foto sipenerima. 

 

Ketiga, Jagonya COD

Tidak semua ekspedisi yang bisa COD, dan belum banyak juga ekspedisi yang bisa COD serta menjangkau lebih dari 72000 kelurahan se Indonesia. 

 

Bagi klien yang core bisnis nya bukan online, tentu tidak ada hubungan apa pun dengan tagline SAP Express ini, yaitu #jagonyaCOD. Jika kami tidak kuat di jaringan tidak akan mungkin kami mengeluarkan tagline #jagonyaCOD.   

 

Sistem kita sudah otomatisasi. Uang COD klien dan ongkir terpisah. Klien bisa saja meminta untuk terima bersih uang CODnya setelah di potong Fee COD dan Ongkir. Bisa juga klien request, untuk ongkirnya terpisah saja pada bulan berikutnya. Sehingga pembukuan klien pun bisa lebih jelas. Disini sangat terlihat betapa besarnya perputaran dana klien di SAP Express. Nilai COD bisa saja 1 miliyar namun ongkir hanya seberapa mungkin. Begitu kuatnya kepercayaan klien kepada SAP Express untuk menitip barang dagangannya, untuk diantarkan ke konsumen mereka, dan membantu klien melakukan collect hasil jualan klien kemudian di transfer ke klien secara langsung.

 

SDM Loyal. Jika SDM SAP Express tidak loyal, tentu akan banyak uang COD klien yang di larikan. Hal ini yang membuat perusahaan ekspedisi tidak banyak yang sanggup untuk memberikan layanan COD kepada kliennya. 

 

Reliable. SAP Express menjamin uang COD klien aman. Dana COD klien menjadi tanggungan SAP Express 100 persen, dan masuk tepat pada waktunya. Serta ada rincian yang sangat jelas untuk dana yang sudah ditransfer ke rekening klien langsung setiap minggunya.

 

Keempat, High Tech

SAP Express juga sudah terintegrasi Application Programming Interface (API). Sistem klien dan SAP Express bisa di tabrakin istilah umumnya. Butuh waktu yang tidak terlalu lama. Teknisi SAP Express dengan cekatan bisa develop system, jika teknisi IT klien juga cepat develop, maka proses integrasi bisa berjalan dengan sangat cepat.

 

Bisikan dari beliau, diakhir diskusi kami pada sore tadi. InsyaAllah SAP Express akan membuka 500 cabang tambahan se Indonesia pada 2021. Makanya manajemen kami sedang road show untuk menjaring modal dari pada investor. Dengan begitu InsyaAllah minimal 95% seluruh wilayah Indonesia sudah bisa kita jangkau untuk coveran pengiriman COD nya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te