Alhamdulillah, 7 bulan sejak di SAP Express kantor pusat, sudah dua perusahaan asuransi yang deal untuk pengiriman dokumen dan paketnya. Pengiriman ini mulai dari kantor pusat sampai ke seluruh cabangnya di Indonesia diarahkan ke SAP Express semua.
Satu klien teman yang saya bantu untuk di closingkan. Satu lagi klien saya sendiri. Namun yang menjadi pembedanya, klien saya ini dari awal prospek sampai saat ini belum pernah bertatap muka dengan PIC serta pengambil keputusannya. Kerena terhalang PSBB kami hanya bertatap muka di meeting online via Microsoft teams dan via email serta WA.
Dahulu ketika saya di cabang, pernah terucap, “kenapa sih, sales kantor pusat gak sekalian di garap cabangnya klien tersebut se Indonesia?” kan bisa lebih gampang serta lebih efektif dan bisa lebih cepat untuk mendongkrak loadment pengiriman. Meskipun sales cabang gak kebagian omset pribadi dan omsetnya lari ke sales SAP Express pusat.
Nah, ketika saya sudah menjadi bagian dari tim penjualan kantor Pusat, maka saya pun sudah menyusun langkah. Agar klien yang mempercayakan pengirimannya dengan SAP Express, bisa ikut semua ke SAP Express. Sekali presentasi kantor pusat dan semua cabangnya ikut dengan kita.
Untuk penagihannya pun bisa terpusat, sehingga memudahkan juga bagi klien. Karyawan mereka di cabang bisa lebih efektif karena tidak perlu repot mencari rekanan, tidak perlu repot melakukan pembayaran jasa pengiriman dan tinggal menunggu kurir datang menjemput.
Bagian keuangan di pusat pun tidak perlu repot urus satu-satu voucher pembayaran jasa pengiriman cabang mereka. Mereka cukup urus satu voucher pembayaran vendor pengiriman untuk kantor pusat dan seluruh kantor cabang mereka. Sangat..sangat efektif.
Pelaporan pun juga sangat gampang, trace and tracking pun bisa sangat mudah. Satu akun untuk semua, baik kantor pusat maupun seluruh cabang.
Inilah salah satu kekuatan SAP Express, Pick up Matriks di seluruh Indonesia. Satu Pelaporan, Satu Invoice dan Satu tarif sama di seluruh Indonesia. Ongkir lebih irit, kerja perusahaan lebih gampang, dan karyawan pun senang. Layanan yang sangat dibutuhkan bagi perusahaan yang memiliki kantor cabang yang banyak di seluruh Indonesia.
Komentar
Posting Komentar
Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)