Langsung ke konten utama

Yes, Kirim Full Ke SAP Express

Alhamdulillah, 7 bulan sejak di SAP Express kantor pusat, sudah dua perusahaan asuransi yang deal untuk pengiriman dokumen dan paketnya. Pengiriman ini mulai dari kantor pusat sampai ke seluruh cabangnya di Indonesia diarahkan ke SAP Express semua. 

 

Satu klien teman yang saya bantu untuk di closingkan. Satu lagi klien saya sendiri. Namun yang menjadi pembedanya, klien saya ini dari awal prospek sampai saat ini belum pernah bertatap muka dengan PIC serta pengambil keputusannya. Kerena terhalang PSBB kami hanya bertatap muka di meeting online via Microsoft teams dan via email serta WA.


Dahulu ketika saya di cabang, pernah terucap, “kenapa sih, sales kantor pusat gak sekalian di garap cabangnya klien tersebut se Indonesia?” kan bisa lebih gampang serta lebih efektif dan bisa lebih cepat untuk mendongkrak loadment pengiriman. Meskipun sales cabang gak kebagian omset pribadi dan omsetnya lari ke sales SAP Express pusat.

 

Nah, ketika saya sudah menjadi bagian dari tim penjualan kantor Pusat, maka saya pun sudah menyusun langkah. Agar klien yang mempercayakan pengirimannya dengan SAP Express, bisa ikut semua ke SAP Express. Sekali presentasi kantor pusat dan semua cabangnya ikut dengan kita.

 

Untuk penagihannya pun bisa terpusat, sehingga memudahkan juga bagi klien. Karyawan mereka di cabang bisa lebih efektif karena tidak perlu repot mencari rekanan, tidak perlu repot melakukan pembayaran jasa pengiriman dan tinggal menunggu kurir datang menjemput.

 

Bagian keuangan di pusat pun tidak perlu repot urus satu-satu voucher pembayaran jasa pengiriman cabang mereka. Mereka cukup urus satu voucher pembayaran vendor pengiriman untuk kantor pusat dan seluruh kantor cabang mereka. Sangat..sangat efektif.

 

Pelaporan pun juga sangat gampang, trace and tracking pun bisa sangat mudah. Satu akun untuk semua, baik kantor pusat maupun seluruh cabang.

 

Inilah salah satu kekuatan SAP Express, Pick up Matriks di seluruh Indonesia. Satu Pelaporan, Satu Invoice dan Satu tarif sama di seluruh Indonesia. Ongkir lebih irit, kerja perusahaan lebih gampang, dan karyawan pun senang. Layanan yang sangat dibutuhkan bagi perusahaan yang memiliki kantor cabang yang banyak di seluruh Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te