Langsung ke konten utama

Ulang Tahun Ke - 6 SAP Express

Hari ini Rabu, 9 September 2020 bertepatan dengan ulang tahun SAP Express yang ke – 6. Pada tahun ini adalah saat pertama bagi saya sendiri bisa merayakan ulang tahun perusahaan langsung di kantor pusat.

 
Paginya seperti biasa, kami semua mengawali aktifitas pekerjaan rutin seperti biasa. Namun bagi atasan saya langsung, hari ini merupakan hari yang special bagi beliau. Namanya Pak DC kami memanggilnya. Beliau selain menjadi atasan semua sales SAP Express se Indonesia juga diamanahkan sebagai ketua koperasi karyawan SAP Express. 


Meskipun koperasi sudah dibentuk sejak SAP Express berdiri pada tahun 2014, namun baru pada Agustus 2020 ini akte pendirian koperasi secara resmi selesai di urus semuanya. Bertepatan dengan hal tersebut koperasi juga membuka unit usaha tambahan yaitu satu unit store yang berdiri langsung di dekat kantin karyawan SAP Express kantor pusat.


Nah, bertepatan dengan ulang tahun SAP Express ini jugalah, store koperasi resmi di buka untuk karyawan. Berbagai kebutuhan pokok, termasuk jilbab, pakaian, asesoris, makanan, minuman dan sebagainya juga tersedia di koperasi tersebut. Banyak karyawan juga yang menitipkan barang dagangannya di koperasi.   
 

Satu jam sebelum perayaan ulang tahun perusahaan di mulai, store koperasi resmi di launching. Penguntingan pita langsung di lakukan Direktur utama bapak Budiyanto Darmastono dengan di damping Ibu Komisaris Utama Nency.
 

Dalam sambutan beliau, Direktur Utama berpesan agar pengurus koperasi harus “amanah” dalam mengemban tanggung jawab. Karyawan pun juga diminta untuk memenuhi kebutuhannya dari koperasi. Sehingga koperasi semakin untung dan untungnya pun juga akan dikembalikan lagi ke seluruh anggota koperasi yang juga karyawan SAP Express.
 

Alhamdulillah, peresmian store koperasi berjalan dengan lancar. Alhamdulillah jalan juga terbuka bagi istri saya yang menitipkan barang dagangannya di store koperasi, termasuk barang dagangan istri atasan saya juga.
 

Tepat pukul 11.00 Wib, kegiatan perayaan ulang tahun SAP Express yang ke- 6 dimulai. Seluruh karyawan di seluruh unit berkumpul di pelataran tengah kantor. Seluruh direksi dan komisaris pun juga turut hadir.
 

Pada kali ini direktur utama SAP Express juga berpesan agar semua karyawan semua amanah dalam mengemban tanggung jawab, sehingga perusahaan bisa terus maju dan tumbuh lebih luar biasa lagi. Di saat kondisi pandemic beberapa bulan sebelumnya dimana banyak perusahaan yang tidak bisa mengaji karyawan bahkan ada yang tumbang. Alhamdulillah SAP Express masih bisa eksis, bahkan masih bisa melakukan perekrutan karyawan dan menaikkan gaji seluruh karyawan.
 

Seperti janji Dirut pada tahun yang lalu, hari ini janji tersebut dipenuhi. Pada perayaan ulang tahun SAP Express yang ke – 6 ini, Perusahaan memberangkatkan 6 orang karyawan terbaik untuk umroh. Mulai dari Kurir hingga ke GM. Jika tahun lalu atasan saya langsung yaitu Kacab SAP Express cabang Padang yang menjadi salah satu pegawai yang diberangkatkan umroh, pada tahun ini kembali atasan saya langsung yaitu GM Sales yang mendapatkan reward Umroh. Mudah-mudahan tahun berikutnya giliran saya yang berangkat. Aamiin. Ini postingan tulisannya ya >> Reward Perusahaan Untuk Branch Manager SAP Express Padang.
 

Hal yang bisa saya ceritakan lagi, dimana pada perayaan kali ini banyak hadiah yang disiapkan manajemen perusahaan kepada karyawan. Salah satunya perusahaan menyiapkan banyak kado dan doorprice yang diperebutkan. Untuk hadiah kado saya mendapatkan satu lembar baju kaos, sedangkan istri saya mendapatkan satu set lemari plastik kain. TIdak hanya itu, istri saya juga mendapatkan doorprice berupa satu set kompor gas Rinnai.
 

Pelajaran yang berharga saya dapatkan hari ini. Kompor gas yang diterima oleh istri saya ternyata merupakan kompor gas yang sama dengan kompor gas yang pernah kami berikan untuk orang tua istri di kampung pada tahun lalu. Alhamdulillah.
 

Satu lagi yang paling lucu, kami dahulu saat masih di Padang juga ingin membeli lemari plastik kain yang sama dengan yang istri saya  dapatkan pada saat ini. Alhamdulillah.
 

Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung di perusahaan ini. Mulai dari awal cabang Padang mulai jalan hingga saya dapat amanah yang lebih besar lagi di kantor pusat SAP Express di halim Jakarta Timur.


Kali ini saya pasang target seperti yang di doakan oleh Ayah saya, saya ingin menjadi sales terbaik dengan omset tertinggi di SAP Express. Saya juga pasang target untuk bisa mendapatkan hadiah umroh/haji di tahun depan. Jika saya mendapatkan hadiah tersebut, saya juga sudah terniat akan memberikan hadiah tersebut kepada Ayah saya dan Ibu saya akan biayai secara langsung agar beliau berdua bisa langsung umroh bareng. Semoga Allah mengabulkan niat dan harapan saya. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te