Langsung ke konten utama

SAP Express Apaan !

Beberapa waktu yang lalu bagian retail SAP Express infokan nama-nama beserta nomor HP mereka masing-masing yang menyatakan minat untuk menjadi agen retail SAP Express. List nama yang di share di group WA internal retail tersebut hampir kisaran 40-60 orang dalam sehari.

Ini sungguh pertumbuhan agen retail SAP Express yang sangat hebat. Sejak 2015 SAP Express berdiri, baru pertama kali ini masyarakat sangat antusias dan berbondong-bondong untuk menjadi bagian dari SAP Express (SAPX).

SAP Express Apaan sih, SAPX tidak setenar dengan ekspedisi-ekspedisi lainnya di tanah air. Namun SAP Express bisa menjadi alternative peluang bagi masyarakat yang ingin memiliki sebuah perusahaan ekspedisi. Sebuah peluang usaha tambahan dengan modal yang minim.

Hanya mengeluarkan investasi sebesar Rp. 350.000,- masyarakat umum bisa membuka usaha agen retail SAP Express di rumah mereka. Agen retail SAPX ini bisa menampung pengiriman-pengiriman paket/dokumen dari warga sekitar. Tidak hanya kiriman paket/dokumen saja, kiriman lain seperti motor/Mobil pindahan rumah atau pun kantor juga bisa terima. Begitu juga dengan permintaan kiriman dengan jalur darat.

Adapun modal Rp. 350.000,- itu sebenarnya dikembalikan juga kepada si agen retail dalam bentuk spanduk, peralatan retail, termasuk deposit Rp. 100.000,- Hak kepemilikan ini seumur hidup SAPX. Artinya selama SAPX berdiri usaha agen retail tersebut bisa di jalankan oleh masyarakat yang telah mendaftarkan diri. Walaupun yang bersangkutan meninggal dunia, hak pengelolaan bisa dijalankan oleh waris di alamat yang tedaftar pada system SAPX.

Uang investasi tersebut bisa kembali dengan cepat, bahkan bisa kurang dari 30 hari saja. Jika dapat saja total ongkos kirim sebesar Rp. 1.400.000,- dalam sebulan atau dapat kiriman dengan total ongkir sekitar Rp. 50.000,- saja, InsyaAllah agen retail tersebut bisa break even point dalam tempo sebulan saja. 

Total ongkir dalam sehari Rp. 50.000,- bisa juga di pecah menjadi 2 kilo untuk kiriman dari Jakarta ke Surabaya atau kiriman sekilo dari Jakarta ke Makasar. 

InsyaAllah selama agen retail bergerak dan selalu promosi, insyaAllah akan membuat keuntungan yang gede dengan modal yang hanya Rp. 350.000,- saja.

Jadi bisnis agen retail SAPX, bukan bisnis yang bisa diremehkan. Mungkin banyak orang menilai ekspedisi bisnis apaan tuh, lebih baik bisnis ini dan itu. 

Bisnis jasa pengiriman terbukti tangguh pada saat ketika badai corona menerjang Indonesia seperti saat ini. Ketika bisnis yang lain di paksa tutup dan berhenti beroperasi, bisnis jasa pengiriman masih tetap bisa eksis bahkan bisa mencetak rekor keuntungan yang cukup fantastis. Di saat bisnis lainnya mem-PHK karyawan mereka, justru SAPX semakin banyak menambah karyawan.

Bisnis Jasa pengiriman, termasuk bisnis SAP Express bukan seperti keong yang berjalan lambat. Bisnis jasa pengiriman yang di jalankan SAPX merupakan bisnis dengan perjalanan kilat seperti petir. Apalagi disaat semua serba online. Akan semakin banyak pengiriman dengan kebutuhan pengantaran yang cepat, begitu juga dengan tingkat pesaingan yang tidak kalah sengitnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te