Langsung ke konten utama

Patuh Kepada Atasan

Alhamdulillah, pada hari ini pertama kali janjian ketemuan langsung dengan klien. Sejak 6 April 2020 saya belum pernah visit langsung, apalagi di tengah pandemi corona saat ini. 

Meskipun belum pernah visit, Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada dua klien yang mempercayakan kiriman mereka kepada SAP Express. Dan InsyaAllah ada beberapa lagi yang akan merapat kepada SAP Express, walaupun kami belum bertatap muka secara langsung dengan calon klien tersebut.

Visit kali ini rencana sama mau ajak salah seorang sales baru yang sama di awal april 2020 masuk dengan saya di kantor pusat. Beliau sudah 2 tahun di Jakarta dan lumayan mengenal wilayah di Jakarta.
Ketika saya minta izin keluar kepada atasan, beliau memberikan izin jika saya keluar bareng dengan salah seorang sales senior di kantor. Ya, mau bagaimana lagi, atasan mintanya seperti itu.

Saya sih berfikiran positif saja. Alhamdulillah calon klien yang ditemui insyaAllah hari ini, juga memiliki tiga perusahaan. Deal nanti ketiganya, target bisa dibagi tiga juga. 

Bagi saya, sama-sama dapat itu harus…jangan pelit berbagi. InsyaAllah dengan berbagi teman kita dua yang lain juga bisa kebagian omset dan bisa pula capai target. Apalagi database yang saya kumpulkan sejak awal di Jakarta pun Alhamdulillah juga sudah sangat banyak. Tinggal di Follow up saja lagi.

Tapi akhirnya, saya jadinya pergi visit dengan sales senior yang di tunjuk atasan. Sales yang sejak awal di ajak tidak diizinkan keluar bersama kami, ya terpaksa beliau ikhlas gak bisa diajak visit. Namun, saya pun bergumam dalam hati, jika deal tiga perusahaan ini, saya akan tetap bagi tiga.

Setelah kami visit InsyaAllah yang bisa dikatakan 80 Persen deal, baru satu perusahaan yang satu perusahaan tidak beliau teruskan, arti kata perusahaan yang satu tersebut akan beliau tutup. Satu perusahaan lagi meminta syarat yang ribet pula, yang akhirnya tidak pula di setujui oleh atasan saya. Permintaan klien tersebut adalah membebaskan klien untuk menggunakan ekspedisi lainnya. Gak mungkin juga kan ya, gudang kita pribadi digunakan untuk simpan paket, sementara distribusinya dengan ekspedisi lain. Mending kita yang distribusikan langsung, pihak ekspedisi lain tersebut sebagai gudang penyimpanannya. 

Kegiatan delivery atau lebih dikenal dengan istilah last mile lebih menggiurkan dibandingkan dengan kegiatan pergudangan atau fulfillment. Bagi kami fulfillment merupakan usaha sampingan, yang lebih utama tentunya delivery atau alias last mile.

Nah, Akhirnya setelah visit saya baru menyadari keputusan dari atasan saya tersebut. Saya berfikir positif saja, karena saya yakin, atasan saya tersebut sangat mengetahui kondisi kami semuanya. Dan beliau ingin satu team ini terus bersatu dan tetap berada dalam komposisi yang sama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te