Langsung ke konten utama

Bagaimana Tampilan Dashboard Pengecekan pengiriman di perusahaanmu?

Ada satu pertanyaan dari salah satu calon klien saya, yaitu bagaimana tampilan dashboard cek pengiriman dari perusahaan Anda? Beliau lanjut menyampaikan bahwa, beliau sangat senang dengan tapilan dashboard sebuah perusahaan kurir, cuma layanannya sangat terbatas. Ekspedisi yang satunya lagi, dashboardnya jelek dan susah dimengerti, cakupannya layanan pengantarannya lumayan lebih banyak dari ekspedisi yang pertama, belum lagi ekspedisi ini pernah beberakali tidak melakukan pick up paket calon klien saya ini.

Waktu itu, sudah saya kirimkan contoh tampilan dashboard dan sedikit penjelasan mengenai dashboard kami tersebut. Jika dilihat dari Handphone memang tampilannya belum responsive. Namun jika di lihat dari laptop atau computer, tampilannya sangat lengkap dan banyak tabel dan kolom. Nah, dari sanalah alasannya jika kita login dari hp tampilannya sangat besar dan tidak bisa mengikuti ukuran layar hp.

Dashboard suatu perusahaan ekspedisi itu menggambarkan seluruh isi dapur dari perusahaan ekspedisi itu sendiri loh ya. Karena tampilan yang di perlihatkan di dashboard itu merupakan tampilan yang sebenarnya. Jika saya bilang paket Ibu sudah saya kirimkan, ketika si Ibu mencek di dashboard bisa ketahuan dengan jelas dan gamblang saya berbohong atau tidaknya. Melalui dashboard ini bisa dikemukakan suatu prinsip, “ tidak ada dusta diantara kita”.

Beberapa hari setelah saya kirimkan by email contoh panduan pengecekan dashboard tersebut, akhirnya beliau pun mau berkenan menjadi klien saya yang ketiga selama saya berkantor di kantor pusat. Alhamdulillah. Padahal kami belum pernah bertatap muka secara langsung, belum pernah mendengar suara masing-masing. Komunikasi kami hanya lah melalui email dan WA. Alhamdulillah beliau bisa percayakan kiriman perusahaannya kepada kami. Apalagi bertemu langsung, tentu beliau lebih percaya kan ya? Hehehe sok pedenya keluar nih.

Dashboard yang dikembangkan oleh team IT SAP Express ini merupakan multifungsi. Ini ditujukan untuk klien yang memiliki pengiriman yang sangat banyak. Seperti Zilingo, Mataharimall, Zalora, dll. Bagi perbankan, asuransi dan leasing tentu juga akan butuh ini. Diseluruh bidang juga akan butuhkan ini. Intinya mereka yang banyak pengiriman dan  butuh kejelasan laporan status pengiriman dengan sangat detail.

Selain menampilkan dengan detail, dashboard ini juga bisa di print dikirimkan by email, wa, dll. Bisa dicek persentasenya berapa: Keberhasilan pengiriman ? Return? On Process, dll. Lengkap deh. Apalagi untuk kiriman COD, ini juga bisa mencek perkiraan dana COD yang akan masuk ke rekening sipengirim (klien Online COD).

Ini kelebihan utama yang membuat klien banyak menggunakan layanan SAP Express, terutama klien yang sangat banyak pengirimannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te