Langsung ke konten utama

Hari Pertama Bertugas di Kantor Pusat SAP Express

Senin, 6 April 2020 merupakan hari pertama saya di kantor pusat SAP Express. Sebelumnya saya sudah berkerja di SAP Express Padang selama 5 tahun kurang sebulan. Alhamdulillah dapat kesempatan tantangan baru dengan target yang jauh lebih gede di kantor pusat.

Saya kira saya saja yang baru di kantor tersebut, ternyata ada juga 3 orang lainnya di divisi yang sama yaitu sales yang juga baru bergabung per 1 april 2020.

Pada pagi hari selepas GM Sales datang, kami langsung di tatar sebentar untuk apa yang akan kami lakukan pada hari ini. Selanjutnya kami diminta mandiri untuk melengkapi perlengkapan kerja di bagian divisi lain, seperti laptop, email, dan kelengkapan lainnya.

Kemudian sampai istirahat siang, kami mengerjakan data prospek yang harus kami buat sebanyak-banyaknya. Sehubungan dengan kami memulai dari 0 jadi kami harus lebih banyak data base calon garapan. Database ini pun harus kami cek ke bagian admin, apakah ini sudah masuk ke data garapan senior atau apakah sudah masuk menjadi klien sap express.

Setelah istirahat siang, kami kembali dikumpulkan oleh GM sales, kali ini ada tambahan dua orang baru ternyata. Beliau berdua diamanahkan sebagai Sales Manager.  Jadi pada April ini baru ada tambahan 6 sales untuk kantor pusat SAP Express. Pada pertemuan kali ini kami kembali diarahkan oleh GM sales selama satu jam.

Setelah itu, pada pukul 3 sore, kami kembali ikut serta pada meeting mingguan dengan seluruh sales senior yang berada di seluruh Jabodetabek. Target tahun 2020 ini yang diamanahkan oleh manajemen, kami diharapkan bisa menyumbang 10 Miliyar omset per bulannya.

Khusus untuk saya, saya ditambah amanah untuk dapat membantu teman-teman sales baru di cabang Sumatera yang berjumlah 3 orang. Jika yang tiga ini sukses, maka saya akan ditambahkan seluruh sales di cabang jawa Barat dan Banten untuk dibantu target mereka. Jika mereka sukses lagi, maka seluruh sales di cabang Sumatera, Jabar dan Banten akan di bawah koordinasi saya langsung.

Saya mengira target untuk mencari klien di jabodetabek saja. Namun ada tambahan amanah lainnya untuk membantu amanah GM Sales. Namun, amanah ini saya syukuri dan menjadi tantangan baru bagi saya untuk memberikan sumbangsih yang lebih besar kepada perusahaan yang sudah sangat baik kepada saya dan istri.

Semoga Allah memudahkan kami dalam menjalankan amanah ini dan target yang telah manajemen SAP Express tetapkan bisa kita capai bahkan lewati bersama.  Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te