Langsung ke konten utama

Solusi Untuk Team Delivery yang Mengirimkan Dokumen Alamat Tidak Lengkap

Saat ini pengiriman SAP Express Sumatera Barat banyak alamat yang tidak lengkap, ditambah nomor Handphone juga tidak tercantum dalam dokumen tersebut. Hal ini mengakibatkan susahnya team delivery dalam proses pengantaran.

Jika team ekspedisi lain, melihat alamat yang tidak lengkap seperti yang kami terima, saya sangat yakin mereka akan menolak kiriman tersebut. Untung saja kami telah terbiasa dengan kiriman ini sejak tahun 2015.

Team delivery kami di lapangan, senantiasa selalu berkoordinasi dengan RT dan RW atau wali Jorong atau Nagari setempat untuk mensukseskan kiriman tersebut. 

Ada pun jika ada kiriman yang return, kami berikan garansi gratis untuk diantarkan kembali, dengan catatan resi kiriman yang return tersebut yang masih di gunakan, karena kalau resi tersebut sampai copot, maka kami anggap sebagai kiriman yang baru.

Disatu sisi, kurir dengan pembawaan yang tinggi serta tingkat kesuksesan yang tinggi juga, akan membuat yang bersangkutan menerima bonus pengantaran dari perusahaan. Jikalau angka yang sudah ditetapkan, ternyata terhalang oleh angka undelivered yang juga tinggi, tentu kurir sudah pasti tidak akan bisa mendapatkan bonus.  

Sistem yang dianut oleh perusahaan ini, merupakan upaya untuk menambah motivasi team delivery untuk selalu bersemangat dalam kerja. Team Delivery, pasti akan berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan kiriman yang telah diamanahkan perusahaan pada mereka.

Prinsip kami sejak awal dengan klien yang mempercayakan kiriman mereka kepada kami, bahwa SAP Express akan berupaya maksimal agar seluruh pengiriman mereka bisa sukses semua. Namun, jika ada kendala di lapangan, kami akan selalu berkomunikasi dengan klien. Adapun solusi yang diambil, merupakan solusi terbaik, yang menguntungkan klien dan SAP Express tentunya.

Mendapatkan klien juga tidak mudah, namun mempertahankan klien lebih membutuhkan usaha yang jauh lebih besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te