Langsung ke konten utama

Asal Komplen...

Sejak kehadiran salah satu ekspedisi "sihitam" di kota Padang, semakin banyak telpon komplenan yang masuk ke kantor kami. Lho, apa hubungannya? ekspedisinya kan beda? kok ekspedisi lain yang di salahkan sih?

Maaf, saya tidak menyalahkan ekspedisi tersebut. Tidak. 

Tidak hanya "sihitam" ada juga ekspedisi yang nebeng dengan ekspedisi lain di kota Padang, salah satu sipenerima paket pun komplen ke mereka namun sampai komplennya kepada kami di SAP Express Padang. Nah, udah dua ekspedisi kan ya?

Agar tidak berburuk sangka dengan penulis untuk postingan ini, begini ceritanya :

SAP Express Padang sudah menancapkan publikasi di dunia maya. Sudah bisa di cek dan di cari serta di berikan review di internet. Nomor telpon kantor pun juga sudah beredar luas di internet, termasuk kantor sub cabang di Bukittinggi, Payakumbuh dan Solok. Tidak hanya itu, sebagian besar alamat konter retail SAP Express dan nomor handphone owner agen retail, serta beberapa kurir di daerah juga bisa dilacak nomor Handphone mereka. Silahkan di tanya pada Mbah Google ya.

Jadi, hampir setiap hari kerja selalu ada yang menelpon ke kantor menanyakan paketnya kok belum sampai. Namun yang bertanya paket yang belum sampai tersebut bukanlah dari klien SAP Express sendiri, akan tetapi dari customernya "sihitam" dan "siputih-merah".

Kebanyakan yang menanyakan langsung marah-marah, dan tidak mendengarkan customer service kami menyebutkan " SAP Express selamat siang, dengan Miftha ada yang bisa saya bantu? " Customer tersebut banyak yang tanya langsung, " ini paket saya nomor resi ini kok gak sampai-sampai sih? "

Harusnya kan mereka menanyakan terlebih dahulu, "Apakah ini ekspedisi "sihitam" atau "siputih-merah" ?" Nah, ini baru tepat. Kami pun juga terkejut mendengarkan komplenan tersebut, sudah terkejut ketawa lagi. Klien marah-marah langsung, tanpa basa-basi dulu, hehehe. 

Rerata mereka yang menghubungi SAP Express pasti menanyakan paket kiriman online dari Eccomerce yang belum sampai-sampai. Mereka kan bisa cek langsung pengirimannya pakai ekspedisi apa. 

Bisa jadi saat mereka mengetahui, toko online atau eccomerce tempat mereka beli paket tersebut langsung searching alamat ekspedisinya di Padang. Namun sering tertindih dengan artikel tentang SAP Express yang ada di google. Mungkin asal pencet, ketemu nomor telpon atau handphone dan langsung menghubungi nomor tersebut, tanpa mencek terlebih dahulu apakah ini nomor telpon ekspedisi yang dicari.

Mungkin nomor kantor telpon ekspedisi yang dicari memang dapat, namun saat dihubungi namun gak bisa terhubung juga bisa jadi, dan sipenelfon mencari nomor alternatif lainnya. Dari sana, tanpa melihat lebih detail nampak nomor telpon langsung di pencet saja. Eh, gak tahunya nomor telpon atau handphone SAP Express, bisa nomor telpon kantor cabang utama, nomor Handphone sales atau nomor konter retail. 

Jika dihubungi agen retail, prosedur di SAP Express, untuk tangani komplen. Sipenelfon di arahkan menghubungi call center SAP Express Padang.

Nah, kemungkinan beberapa analisa di atas yang terjadi. Lantas efeknya apa?

SAP Express Padang menganggap itu adalah hal yang positif. Kami bisa memberikan bantuan kepada pelanggan ekspedisi lainnya. Dengan kejadian ini, sipelanggan ekspedisi lain juga mengetahui bahwa ada ekspedisi SAP Express di Padang. Ini sebuah potensi omset. 

Alhamdulillah, kami banyak memasang materi atau review terkait SAP Express diinternet. Sehingga, banyak khalayak mengetahui tentang SAP Express. Meskipun begitu kami juga belum sempurna, pasti masih banyak pelayanan kami yang belum memuaskan. Namun, dari hasil penjelasan mengenai SAP Express diinternet, setidaknya bisa membantu masyarakat sebagai perusahaan ekspedisi alternatif yang bisa mereka manfaatkan jika suatu saat ekspedisi yang mereka gunakan saat ini sedang mengalami problem. 

Dengan cara promosi diinternet juga menjadikan sales SAP Express lebih mudah untuk memasukkan proposal kerjasama secara offline keseluruh perkantoran calon klien korporat. Biasa Persont in Charge (PIC) di bagian perkantoran yang ingin kita tawarkan kerjasama, pasti akan mencari info detail tentang SAP Express yang baru memaskkan penawaran ke kantor mereka.

Mereka pasti akan searching di google. Ketika mereka ketik SAP Express, akan mereka temukan ratusan artikel mengenai SAP Express. Dengan begitu, InsyaAllah mereka lebih yakin dan percaya, bahwa ekspedisi yang baru memasukkan penawaran ke kantor mereka sebuah perusahaan yang memang benar adanya, dan sudah lumayan tenar. hehehe.

Sobat gimana, apakah pernah juga mengalami hal yang sama seperti di atas? Dimohonkan ditulis di form komentar di bawah ini ya, terima kasih banyak. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te