Ekspansi Bisnis Ke Daerah

Credit to : Claremorenaz.com
Seminggu terakhir saya banyak menghabiskan waktu ke Kota/Kabupaten di Sumatera Barat, terutama Pariaman, Solok, Bukittinggi dan Payakumbuh. Tujuan cuma satu, garap klien Korporat di daerah-daerah tersebut. 

Potensi perusahaan di daerah yang sudah saya sebutkan tadi sudah sangat mumpuni, sayang jika klien tidak ditambah. Penambahan klien bisa menjadikan omset di sana bertambah dan tentunya juga kebutuhan Sumber Daya Manusia nya juga ikut bertambah.

Inilah tantangan yang sangat menarik bagi saya, ditenggah keterbatasan SDM, Dana dan armada bagaimana caranya kita bisa melebarkan sayap dan membangun Brand kita menjadi terkenal. Ingat, sudah terkenal sekalipun belum tentu untung lho. Makanya, target yang betulnya adalah Brand menjadi terkenal dengan keuntungan yang fantastis.

Untuk mewujudkan itu semua, tidak lah gampang, butuh waktu yang sedikit agak lama. Tapi tak mengapa, InsyaAllah jika konsisten itu akan terwujud dalam waktu dekat. Apalagi kita mengenal target market kita dengan sangat baik.

Kelebihan  perusahaan kita jika ketahui dengan baik, apalagi kelebihan dan kekuatan perusahaan pesaing juga kita ketahui maka ini akan menjadi nilai plus bagi saya dalam menjual. Tidak hanya itu, target market juga saya mengetahui lebih banyak, sehingga saya mengerti apa yang saya jual. InsyaAllah jika klien menangkap apa yang saya sampaikan, mereka bisa dengan cepat pindahkan order-nya ke perusahaan tempat saya bernaung.

Memang ekspansi ini butuh waktu yang agak lama, karena salah satu hal yang membuatnya demikian adalah waktu bertemunya dengan pembuat keputusan yang sangat terbatas. Hanya itu. Lainnya, saya rasa tidak menjadi penghalang yang berarti.


Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.