Langsung ke konten utama

Postingan

Bagaimana Strategi Penjualan Anda Selama ini?

Blog Riky Perdana -- Berikut tulisan saya copas dari  http://startupbisnis.com/elemen-penting-berikut-ini-bisa-membuat-anda-mempertimbangkan-strategi-penjualan-anda-selama-ini/, dengan judul " Elemen Penting Berikut ini Bisa membuat Anda mempertimbangkan Strategi Penjualan Anda Selama ini.  Tulisan yang disadur ulang dari thenestweb.com sangat inspiratif dan ini yang saat ini saya jalankan. Mungkin selama ini seorang sales hanya memaksakan penjualan suatu produk yang belum tentu dibutuhkan oleh calon customernya. Seharusnya seorang sales, memberikan solusi yang benar-benar dibutuhkan, berikut tulisan lengkapnya.. Anda telah mengembangkan teknologi baru yang hebat. Anda telah mengerjakannya selama ribuan jam. Sekarang tibalah bagian yang susah, yaitu menjual produk anda. Banyak CEO startup tidak mempunyai tim  sales , mereka mengalami kesusahan dalam bagian  sales – tapi sebenarnya hal ini tidak perlu terjadi. Salah satu hakekat dalam  sales  adalah startup perlu memahami 

Owner yang Ramah Luar Biasa

Blog Riky Perdana -- Ya, hari itu adalah Jumat. Bersama Leader ku berjalan menyelusuri jalanan kota Padang untuk menemui calon prospek. Sebenarnya sudah lama berniat untuk ke tempat ini. Namun, entah kenapa sampai saat itu kendaraan yang ku tumpangi belum mengarah ke sana terus (alasan klise). hehe  Mobil Avanza Veloz  yang disopiri leader dan menumpangiku , akhirnya parkir di halaman bimbel bahasa Inggris ini. Kami segera masuk ruangan menuju meja administrasi dan berbicara langsung dengan staf admin untuk mencari owner yang dituju. Namun, saat itu owner -nya sedang sibuk dan meminta kami untuk membuat janji temu. Langsung saja, ku tetapkan senin esoknya jam 10.30 Wib, sembari menyerahkan selembar kartu nama. Tak lupa juga, jadwal janji temu tersebut ku catat di agenda pribadi.  Senin keesokan harinya. Pukul 10.15 Wib aku masih berada di Kantor dan rencana sehabis itu baru ke bimbel. Sesaat mau menuju keluar kantor, hp ku berdering dari nomor yang tidak ku kenal. Assalamu`al

Ada Apa Dengan Buku Tamu Toko ?

Apakah yang dimaksud buku tamu yang diisi saat kita datang sebagai tamu disebuah kondangan? Kalau yang ini mungkin fungsinya untuk mencek berapa orang yang datang, dan mungkin juga siapa yang ngasih amplop atau tidak..hehehe..belum pengalaman juga sih.. Buku tamu (guest book) yang terpasang di web atau blog ? Buku tamu bagi pengunjung web atau blog, untuk meninggalkan pesan kepada pemilik web atau blog, sedangkan bagi pemilik web atau blog untuk mendapatkan umpan balik dari pengunjung setianya.  Namun, kalau buku tamu untuk toko atau kantor? Minggu ini, ada dua tempat yang menggunakan buku tamu di toko atau di kantor yang pernah saya jumpai. Satu kantor pusat dari AET tour travel dan satu kantor cabang samsung di Padang. Bagi AET Tour & Travel , buku tamu tidak hanya sekedar untuk melihat tingkat kunjungan ke kantor, namun, lebih dari itu. Sarana buku tamu yang disediakan jika dimanfaatkan secara optimal, bisa menjadi sumb

Asuransi Jiwa, Manfaatnya Apa?

Indonesia merupakan salah satu negara dimana kebanyakan penduduknya masih kurang sadar akan perlunya asuransi, terutama asuransi jiwa. Istilahnya, belum asuransi minded . Kebanyakan malahan lebih ingin mengasuransikan barang- barangnya seperti mobil rumah dan lain-lain, daripada jiwanya. Membicarakan asuransi jiwa memang sepertinya masih agak tabu di Indonesia, karena membicarakan mengenai hal yang sangat tidak diinginkan, yaitu kematian. Padahal, seperti yang biasa saya katakan, resiko itu bukannya untuk dihindari, tetapi untuk di- manage . Kematian tidak dapat dihindari. Setiap orang pasti meninggal dunia. Nah, dengan asuransi jiwa, kita dapat me-manage resiko kematian kita dengan meninggalkan hal-hal yang berharga dan bermanfaat bagi keluarga yang kita tinggalkan ketika meninggal. Jadi, kalau berbicara asuransi jiwa, mohon buka pikiran Anda untuk dapat membicarakan mengenai kematian. Kalau di negara-negara maju seperti Amerika, kebanyakan penduduknya sudah sadar

Profesiku Sekarang..

Suatu hari ketika saya hendak merekrut seorang teman saya utk menjadi agen asuransi, teman saya berkata kepada saya, "saya malu menjadi agen asuransi, saya melihat agen asuransi sering ditolak dan tidak dihargai ketika mereka datang ke kantor saya, teman-teman saya juga tidak suka dengan agen asuransi, saya takut nanti teman-teman saya akan menjauhi saya." Saya tersenyum dan menatap matanya dalam-dalam dan berkata; "Menurut kamu apa sih pekerjaan agen asuransi itu?" Tanya saya "Orang yang menawarkan asuransi, yang mencari nasabah!" Jawab teman saya. "Lalu jeleknya dimana? Malunya dimana?" Tanya saya kembali. "Ya malu aja" jawabnya singkat. Lalu saya berkata "Coba kamu bayangkan... Ketika kamu sakit, siapa diantara teman-temanmu yg akan datang membayar tagihan rumah sakitmu? Ketika sakitmu menjadi parah adakah temanmu yang degan pasti akan membiayai pengobatanmu? Ketika kamu terpaksa meninggal du

Kunci Sukses Itu?

Banyak orang bertanya apa kunci sukses itu ? Jawabannya sesungguhnya sederhana, yaitu Kemampuan Eksekusi . Banyak orang pintar dengan ide-ide brilian, namun tidak diikuti aksi nyata, semuanya hanya dalam tataran ide. Ambilah tindakan untuk tiap ide baru yang menurut anda dapat membantu anda meraih kesuksesan. Cobalah! semakin sering anda mencoba hal baru, makin besar kemungkinan anda untuk berhasil. Semangat Pagi !

Sebuah Kepercayaan yang Mahal

Sudah empat tahun saya bergelut di dunia penjualan. Dalam dunia penjualan, kepercayaan adalah suatu hal yang termahal. Jika seseorang menaruh kepercayaan kepada kita, maka kepercayaan tersebut harus dijaga. Seandainya kepercayaan tersebut tidak kita jaga, maka orang tidak akan mau lagi bekerjasama dengan kita. Ada tiga orang sahabat yang sama bekerja dalam suatu kantor. Suatu ketika, ketiga sahabat tersebut resign satu persatu dari kantor tersebut. Satu bekerja tetap di bidang perbankan dengan bank yang berbeda, satu lagi di bidang financing , dan satu lagi bagian penjualan mobil. Ketiga orang ini sudah lebih dari dua tahun berkenalan. Meskipun tidak lagi dalam satu kantor, mereka tetap berkomunikasi dengan baik. Ketiganya sudah saling mengenal karakter masing-masing.  Suatu ketika salah seorang sahabat yang bekerja di perbankan ini, ingin membeli mobil, dan merek mobil yang dibeli adalah mobil yang dijual oleh sahabatnya yang satu lagi. Namun, dia tidak membeli mobil dari