Terus Bergerak, Jangan Pernah Diam

Pernah ngak sobat, mengalami dimana kondisi malas untuk melakukan apa pun, pengennya tiduran saja atau nonton aja bawaannya? Ini saya rasa sobat juga pernah. Trus apa hasilnya, tentu waktu habis percuma, kita tidak mendapati apa-apa, skill pun juga tidak bertambah, apalagi uang tentu tidak ada pula yang masuk, padahal hidup terus berjalan, malah uang yang ada saat ini untuk biayai hidup kita yang selalu keluar dari kantong, bukan malah bertambah. Bokek dong?

Atau sobat pernah pula mengalami paginya sangat semangat sekali, eh tahunya sekitar jam 11 siang, bawaannya ngantuk dan malas-malas saja. Penulis yakin, pasti sobat pernah merasakan hal yang demikian.

Biasanya ketika penulis mendapatkan hal yang tidak sesuai, terkadang membuat semangat jadi Down, kalau sudah begitu pengennya malas-malasan saja. Rasanya tidak ada artinya kita mengerjakan kerjaan yang akan kita laksanakan pada hari itu. Padahal, apa pun kegiatan yang kita laksanakan ketika masih searah dengan tujuan kita, meskipun itu hanya kegiatan secuil tentu memberikan manfaat nantinya, walau bukan sekarang, namun untuk akan datang menjadikan kita dekat dengan tujuan yang ingin kita gapai.

Namun, hati-hati ketika kita terjangkit efek down tadi, yaitu jadi gak Mood pengennya malas-malasan saja, hal yang demikian menyebabkan pikiran kita tidak bekerja, malah akan menjerumus ke pikiran negatif, seperti melamun, "gimana kalau aku jadi orang kaya", "gimana kalau penjualanku bisa capai segitu," gimana kalau aku punya mobil mewah kayak orang itu." Bla...bla..bla dan hayalan tingkat tinggi lainnya.

Ingat, ketika kita tidak ada kegiatan dan statis saja tidak melakukan apapun, maka pikiran kita akan membawa ke hal yang negatif seperti melamun di atas. Hal tersebut tidak saja dapat menghabiskan waktu, namun juga membuat kita tidak produktif. Banyak pekerjaan yang semestinya bisa kita selesaikan pada saat itu. Banyak hal yang bisa kita kerjakan untuk mendatangkan uang pada hari itu. Namun, karena kita sudah terlanjut malas-malasan dan berakhiran pada melamun, pada akan susah untuk bergerak kemudian. Dan begitulah nasib kita jadinya, statis dan tidak berubah ke arah yang sangat positif.

So, sobat, cobalah tetapkan target kegiatanmu pada hari itu, pasang target yang mudah dan sangat menyenangkan dahulu. Angsur sedikit-sedikit pekerjaanmu ke arah yang kamu tuju. Dengan begitu, sedikit demi sedikit kerjaanmu terkejarkan juga. Biar lambat asal selalu melaju ke arah yang benar. Jangan lihat kiri dan kanan, teruslah melaju ke arah yang kamu tuju.

Jangan buat target yang sulit-sulit dulu. Nah, ketika semangat mu sudah membara, barulah coba tantangan target selanjutnya yang lebih menantang. 

Sobat, Terus saja bergerak, Jangan pernah Diam, mungkin tujuanmu sudah semakin dekat. Ketika berhenti sampai di sini saja, sayang. Banyak hal yang telah kita korbankan selama ini. 

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.