Promosi Produk di Blog Gratisan, Hasilnya?

Satu tahun yang lalu, ketika saya bertemu kembali dengan owner salah satu tour travel di kota Padang. Saya ditawari untuk membantu promosiin paket wisatanya, paket wisata tersebut ke Negara China. Segan rasanya menolak, saya mengiyakan. Akan saya usahakan, sahut saya ketika itu.

Usaha di sektor travelling memang bukan bidang saya, cuma saya mengupayakan menceritakan ke banyak orang, manatahu akan ada yang bertanya dan bersedia langsung untuk menggunakan jasa perusahaan teman saya tersebut.

Iseng-iseng bahan materi publikasi teman saya tersebut, saya edit dengan bahasa saya sendiri dan posting di salah satu blog saya yang khusus untuk menampilkan tulisan tentang bisnis. Waktu itu karena hanya iseng-iseng saja, yang saya tinggalkan pada bagian bawah tulisan tersebut hanya email. Hingga sekarang email itu tidak pernah lagi saya buka hingga satu jam sebelum tulisan ini saya posting.

Ketika saya kembali membaca beberapa tulisan saya di blog bisnis tersebut, saya melihat alamat email tersebut dan coba login. Alhamdulillah inbox-nya terbuka, dan terlihat ratusan email yang masuk, rata-rata email yang masuk menanyakan tentang postingan saya tersebut. Seandainya saja saya lebih dahulu membaca email tersebut dan memberikan balasan, mungkin akan ada yang mengikuti bisnis yang saya posting.

Blog bisnis saya itu, hanyalah sebuah blog gratisan. Memang sudah sangat lama, namun jarang update juga. Ketika ada yang berkunjung saya rasa memang kunjungan murni. Kunjungan murni yang dimaksud di sini adalah kunjungan dari mesin pencari dan kunjungan dari referensi yang mungkin mereka lihat di facebook, twitter atau pun dari G+ yang pernah saya buat dan bagikan linknya.

Nah sobat, dari itu saya mendapatkan ide untuk mengkhususkan blog tersebut untuk promosi bisnis apa pun. Mungkin sobat ada bisnis, biar saya review dan posting tulisan review tersebut di blog saya tersebut, manatahu ada yang nyangkut.

Promosi produk di blog gratisan jangan di pandang sebelah mata. Blog gratisan juga bisa mendatangkan potensi penjualan. Blog gratisan juga bisa mendongkrak omset dengan cepat. Kunci sukses sebuah blog gratisan sebenarnya hanya update postingan dan tulisan yang original, agar gampang di cari di mesin pencari. Kemudian manfaatkan sosial media yang ada untuk menyebarkan link tulisan tersebut agar cepat dilihat oleh orang lain. Promosi di blog sangat bagus untuk jangka panjang, karena tulisan di blog akan awet untuk jangka waktu yang lama, palingan kalau username login dan password lupa atau hapus blog baru postingan tersebut akan hilang. Silahkan sobat Blog Riky bisa mencobanya juga, selamat mencoba ya sobat.

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.