Langsung ke konten utama

Perburuan PS 4 Milik Kantor

Judul tulisan ini tidak salah. Betul banget. Perburuan PS 4 Milik kantor.

Teman saya Surya yang juga seorang Advokat. Pernah saya tuliskan sedikit tentang beliau pada postingan dengan judul, “Butuh Konsultan Hukum Perusahaan? Saya Ada Teman.”

Setelah saya ceritakan bahwa saya ingin tahu harga aset kantor berupa mobil Blind Van, hal yang sama juga diikuti mantan rekan saya di perusahaan lama. Beliau juga berburu mobil aset dari perusahaan tempat saya bekerja saat tulisan ini saya posting.

Pada sesi 1, ternyata yang akan dilelang lebih dahulu adalah mobil-mobil besar, seperti CDD, CDE, Wingbox, dan Fuso. Nanti setelah berakhir operasional, baru akan dilelang semuanya.

Info ini juga sudah saya sampaikan ke salah seorang CEO di perusahaan ekspedisi lainnya, manatahu beliau sedang butuh armada tambahan.

Lanjut ceritanya. 

Dikala yang lain sibuk untuk bisa mendapatkan aset yang bisa digunakan untuk berusaha, teman saya itu ternyata sibuk untuk berburu PS 4 milik kantor yang berjumlah 2 unit.



Tidak hanya beliau, antrian sangat panjang untuk memburu PS 4 tersebut. Padahal banyak aset penting yang bisa di akuisisi. Seperti Laptop yang kebanyakan umur pemakaian di tangan pertama kisaran 3-12 bulan. 

Elektronik lainnya, seperti TV, printer, dan peralatan kantor lainnya. Harusnya diambil aset seperti ini, yang lebih bermanfaat.

Teman saya yang lain, termasuk cewek-cewek bahkan mau antri untuk ambil lelangan sofa yang ada di Head Office. Hehehe.

Saya gak ambil? Ada. Laptop kantor yang sudah saya pakai 10 bulan sejak awal buka segel, sudah saya amankan dahulu. Lumayan sebagai kenang-kenangan dari tempat saya pernah bekerja. Kondisi masih 95 % bagus.

PS 4 saya cek di marketplace kisaran 2,8 Juta sampai 4 jutaan. Berapa kah yang akan dilepas oleh perusahaan? Palingan sekitar 2-3 jutaan saja. Detail perbandingannya seperti ini ya :

Marketplace Harga Link
Tokopedia Rp. 3.800.000,-
Lazada Rp. 3.900.000,-
Shoppe Rp. 3.900.000,-


Namun, siapa yang akan dapat pastinya tentu menunggu seluruh aset di data, siapa yang memiliki informasi lebih dahulu dan masuk pengajuan paling awal dialah tentunya yang memiliki peluang mendapatkan barang tersebut.

Teman saya ini ternyata sangat percaya diri tinggi. Gimana tidak? Beliau termasuk orang yang terakhir nantinya ketika perusahaan sudah tutup habis. 

Beliau termasuk yang akan urus penutupan izin-izin perusahaan dan pengurusan kontrak-kontrak sewa kantor di seluruh Indonesia.

Kans beliau mendapatkan salah satu unit PS 4 milik kantor tentu lebih tinggi dibandingkan yang lain.

“Ya lah, “ kata saya kepada beliau. “Lanjut sikaaat, Nanti kalau ada info lelang barang yang bagus lainnya infokan ya,” kata saya pada beliau.

Saat postingan ini di tulis, saya sudah pamit lebih dahulu dari pada beliau.
 
Baca Juga : Pengen Bisa Kerja Dimana Saja !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te