Langsung ke konten utama

Ekspedisi Khusus Pengiriman Perkantoran Terbaik di Sumatera Barat (Part 2)

Pada postingan sebelumnya, kita telah jabarkan 10 poin kriteria ekspedisi khusus pengiriman kantor terbaik. Postingan kali ini akan menjabarkan 10 poin tambahan, yang termasuk kriteria perusahaan ekspedisi khusus pengiriman perkantoran terbaik. 

Sehubungan yang saya contohkan adalah kondisi di Sumatera Barat, maka langsung saja judulnya saya tambahkan menjadi, " Ekspedisi khusus Pengiriman Perkantoran Terbaik di Sumatera Barat" ya. 

Berikut 10 poin selanjutnya ya..

11. Tersedia asuransi untuk dokumen/paket penting

Ini yang sangat perlu untuk di perhatikan. Jangan dianggap remeh. Meskipun kiriman cuma KTP asli saja, namun jika sampai hilang dalam proses pengantaran, tentu akan repot juga melakukan pengurusan KTP tersebut.

Jasa pengiriman merupakan perusahaan padat karya, tentu tingkat resiko kesalahan pasti sangat tinggi. Hal ini belum ditambah resiko dari armada darat, atau pun udara yang digunakan, serta Force Majeure. 

Adanya opsi penambahan asuransi, setidaknya dapat membantu meringankan beban jika terjadi hal yang tidak kita inginkan tersebut. Adanya pergantian dengan sejumlah uang, tentu bisa sangat membantu.  
   
12. Bisa bantu pick up di seluruh cabang atau sub cabang di seluruh Indonesia

Ini bagi klien besar akan sangat berpengaruh. Melalui satu perusahaan ekspedisi, bisa men-cover semuanya akan memberikan dampak yang sangat efektif, terlebih dalam hal pengecekan kiriman serta kemudahan pembayaran jasa pengiriman.

13. Bisa Pembayaran invoice tersentral

Ada satu perusahaan yang berkantor cabang di Padang, namun juga memiliki 20 kantor sub cabang di seluruh wilayah Sumatera Barat.

Memanfaatkan satu vendor bisa memudahkan dalam pembayaran invoice. Dari 20 kantor sub cabang tersebut, invoicenya bisa di collect di kantor cabang utama di Padang. Staf sub cabang tidak ribet lagi dalam pembayaran invoice, karena langsung diurus oleh kantor cabang di Padang.

14. Bisa cek status pengiriman seluruh kantor cabang atau sub cabang dengan sangat mudah

Selain terbantu pick up dan memudahkan pembayaran tersentral, juga bisa memudahkan dalam pengecekan pengiriman. Semua 20 kantor sub cabang dan kantor cabang di atas, bisa dibantu cek pengirimannya semua melalui satu orang saja.   

15. Gratis kirim ulang untuk pengiriman return

Pengiriman return pasti akan ada yang terjadi, hal ini akibat dari sipenerima tidak ditempat saat kurir datang, atau sipenerima sudah tidak tinggal di sana lagi. 

Sistem gratis kirim ulang untuk pengiriman return akan sangat membuat klien perkantoran lebih efisiensi dan efektif. Pengiriman juga akan menjadi lebih maksimal, dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

16. Bisa menyediakan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang jelas 

Perjanjian kerjasama (PKS) akan membuat kedua belah pihak ada peganggan yang lebih kuat. Jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi ada acuan bagi kedua belah pihak. PKS membuat kerjasama menjadi semakin jelas antara hak dan kewajiban dikedua belah pihak.  

17. Bersedia ganti rugi jika ada kiriman yang hilang, dengan proses yang mudah
  
Jika terjadi kehilangan, tentu pihak sipengirim menderita kerugian, baik itu materil atau pun non materil. Pihak ekspedisi sangat diharapkan oleh siklien memberikan ganti rugi cepat dan proses mudah. Jangan sampai, sudah menderita kerugian akibat kehilangan paket, ini malah dipersulit dalam proses pergantian atau malah tidak diganti sama sekali.

18. Personil dari pihak Ekspedisi sangat gampang dihubungi

Kemudahan dalam menghubungi personil tertentu sebuah perusahaan ekspedisi sangat penting. Jika terjadi komplen, cukup menghubungi personil satu orang itu saja, semua persoalan beres. Jangan sampai ada kejadian ketika si klien komplen, beliau di opor-opor ke sana kemari, walaupun akhirnya beres juga.

19. Invoice jasa pengiriman tersedia dengan format sesuai kebutuhan kantor/klien

Ini dia yang paling penting. Banyak diantara instansi pemerintah pada khususnya yang meminta format invoice seperti yang mereka ajukan. Jika perusahaan ekspedisi tidak bisa dinamis mengikuti klien, tentu ini akan menjadi kendala dalam pembayaran tagihan.

Termasuk juga klien hanya bisa bayarkan tagihan di rekening Bank Mandiri, namun perusahaan ekspedisi hanya ada rekening bank swasta, dan klien pun tidak mau dibebankan pembayaran biaya admin, tentu pihak ekspedisi harus mengalah atau membuka rekening bank Mandiri.

20. Bisa melayani pindahan karyawan 
 
Banyak perusahaan atau instansi pemerintah yang rolling dari satu cabang ke cabang lain atau dipindahkan ke kantor pusatnya di Jakarta. Tidak sedikit juga karyawan yang memborong anggota keluarganya ke tempat kerja yang baru. 

Hal ini menjadi nilai tambah bagi pihak ekspedisi yang bisa membantu pindahan isi rumah dari karyawan klien tersebut. Bisa pindahnya dengan 1 truk atau bisa melalui udara semua. Jika sampai pihak klien menyewa atau mengambil jasa pindahan dari ekspedisi lain, tentu vendor yang ada saat ini digunakan diinstansi tersebut sangat rugi besar. 

Begitulah 20 hal layanan yang disediakan ekspedisi khusus pengiriman perkantoran terbaik. Memang masih banyak yang belum bisa melayani untuk 20 item di atas. Namun, jika ada ekspedisi  yang menawarkan layanan sekomplit di atas, sangat menguntungkan bagi perusahaan.

So, jangan salah pilih vendor pengiriman bagi kantor kita, pilihlah perusahaan jasa pengiriman yang bisa memberikan benefit banyak dengan tarif ekonomis tentunya. Jika hanya sekedar murah layanan terbatas apalagi servis tidak memuaskan, tentu akan banyak kerugian bagi kantor Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te