Langsung ke konten utama

Review Layanan Cash on Delivery (COD) SAP Express Ke Papua

Banyak banget calon klien yang bergerak di bidang online bertanya, apakah bisa COD ke Pulau Papua? “Bisa jawabku, “ langsung. Mereka lanjut mengatakan ekspedisi yang mereka gunakan saat ini masih belum bisa untuk cover COD ke Papua satu kelurahan pun. 


Aku kemudian menyodorkan data 695 district di pulau papua (2 Provinsi di Papua, Papua Barat dan Papua) yang bisa SAP Express layani COD langsung ke sana. Langsung si calon klien berkata “mantap.”


Setelah mereka berkata mantap, bagus, lanjutku kepada mereka. Untuk tempo sampai paketnya tergantung ya Pak, tergantung kesiapan si customer menerima paket dan mudah berkoordinasi. Karena wilayah di sana lumayan jauh, sehingga kurir kami membutuhkan komunikasi yang intens.


Pengantaran COD tidak sama dengan pengantaran paket biasa. Pengantaran COD harus memerlukan ketemu langsung atau berkoordinasi langsung dengan sipenerima. Karena paket tidak bisa kami antar begitu saja, namun ada nilai paket yang harus kami collect juga dari sipenerima.


Kemaren salah satu klien online shop kami di Tangerang, ada pengiriman paket COD ke Papua. Ongkirnya pun juga mantap. Beliau pun sebenarnya harap-harap cemas juga, jika di tolak paketnya tentu beliau membayarkan nilai ongkir yang gede, belum lagi ongkir baliknya.


Hampir seminggu beliau harap-harap cemas dan memperhatikan status keberhasilan paket tersebut. Padahal ada banyak lagi transaksi beliau yang bisa di cek di dashboard yang sudah ku berikan kapadanya.


Lalu beberapa hari yang lalu ku dihubungi beliau. “Pak, kok belum ada pergerakan status?” kemudian langsung ku cek riwayat pengirimannya dan ku hubungi langsung PIC di salah satu cabang SAP Express di Timika. Beliau pun menjelaskan, jarak antara kantor Timika dengan wilayah sipenerima berjarak jauh, untuk transport ke sana terjadwal beberapa kali seminggu. Kami belum ada kesepakatan waktu dengan sipenerima. Jika sipenerima sudah memberikan jadwal kepastian dan kesediaan dana pada saat kurir sudah di sana, barulah paket di berangkatkan ke sana dari kantor SAP Express di Timika.


Akhirnya setelah menunggu gak sampai sehari sudah ada kesepakatan waktu antara SAP Express Timika dan Sipenerima, Alhamdulillah paketnya berhasil ternyata. Kali ini klien pun memberikan review Positif atas kinerja SAP Express Timika. Dan menambahkan, “ kurirnya amanah” di Whatsapp beliau kepadaku.


Memang di masing-masing wilayah berbeda kondisi, sehingga kita tidak bisa menyamakan untuk waktu sampai paket COD tersebut. Ada kendala wilayah, ada kendala susah di hubungi, dan kendala lainnya. Namun ada kelebihan yang SAP Express tawarkan kepada Klien yang mengirimkan paket CODnya kepada kami. Yaitu, kemudahan dalam berkoordinasi. 


SAP Express menyediakan sales dan CS dedicated yang bisa dihubungi klien 24 jam dalam seminggu. Sales dan Customer Service ini mereka mempunyai link langsung ke cabang tujuan, sehingga cepat untuk mendapatkan info serta memberikan informasi ke cabang begitu juga mengabarkan kondisi pengiriman kepada klien. Tidak hanya dua orang ini, masing-masing CS juga di back up oleh supervisor mereka langsung. 


Tak heran, makanya tingkat kesuksesan pengiriman COD terbaik. Untuk uang masuk COD pun bisa dua kali seminggu tergantung dari jumlah uang COD klien. Ini dengan catatan, jika pengirimannya banyak dan uang CODnya ratusan juta apalagi miliyaran.


Prinsip yang SAP Express anut, kami akan full support untuk mensukseskan kiriman COD klien. Kurir pun yang ujung tombak di lapangan juga akan full bekerja dan mengantarkan paket sampai berhasil. Karena fee yang mereka dapatkan dari COD lebih besar, malah bisa lebih besar dari gaji pokok mereka.


Mau bertanya lebih lanjut untuk menjadi klien langganan COD SAP Express? Silahkan dihubungi PIC Sales SAP Express Jabodetabek ya  >>> Tanya Jadi Klien COD SAP Express


Baca Juga : Teror Untuk Kurir SAP Express

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te