Hore, Tutup Kartu Kredit Satu Lagi...

Alhamdulillah, akhirnya kartu kredit saya sudah bisa ditutup satu lagi. Proses yang lumayan lama untuk menunggu penutupan ini.

Bank penerbit kartu tidak ada masalah sebenarnya, pelayanannya bagus dan ramah. Selain itu, pemberian kenaikan limit sungguh sangat mudah. Bukan persoalan pembayaran, yang menjadi alasan penutupan kartu ini. Persoalan yang sesungguhnya, saya ingin menghindari diri dari riba.

Saya sangat lega, ketika kartu ini bisa ditutup. Plong terasa. Dengan ditutupnya kartu kredit yang satu ini, saya bisa lebih menahan diri lagi untuk tidak berbelanja. Bukan stop belanja, tapi membatasi diri. Semakin mudah dan banyak fasilitas, semakin tergiur untuk mengesek kartu kredit tersebut.

Sebenarnya kasihan juga pegawainya, membujuk saya lagi untuk terus menyimpan kartu tersebut dengan tidak ada biaya tahunan sama sekali. Memang, salah satu kegunaan kartu kredit untuk memudahkan transaksi, namun saking memudahkan, kita bisa terjerumus dalam kubangan hutang yang selalu bertumbuh. Bukan aset yang di perbesar, melainkan kewajiban.

Saya yakin sepenuh hati, ketika seorang muslim memilih jalan untuk menjauhkan diri dari kegiatan riba, Insya Allah hidup kita akan lebih berkah. Sekarang, ubah gaya hidup. Perkecil kewajiban/hutang, bahkan di nol kan. Kemudian perbesar Aset, dan yang lebih utama perbesar pula tabungan di jalan Allah Swt. Insya Allah. 

Cobalah Sobat...

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.