Kenalan dan Pekerjaan

https://riky-perdana.blogspot.com/2017/07/kenalan-dan-pekerjaan.html
Credit to : mldspot.com
Bagi yang sedang belum ada pekerjaan alias nganggur, mungkin tulisan ini bisa bermanfaat. Beberapa kisah berikut menjadi bukti dari kenalan maka ada pekerjaan.

Namanya Wawan, baru tamat kuliah dan belum wisuda..Ayah Wawan punya seorang teman, yang profesinya seorang kepala cabang dari sebuah perusahaan ekspedisi. Suatu ketika, ketika teman Ayahnya ke rumah dan pajang lebar bercerita, sampailah akhirnya sang teman Ayah menanyakan kegiatan anak-anaknya. 

Barulah Ayah Wawan menceritakan bahwa salah satu anaknya yang bernama Wawan sudah selesai kuliah dan tinggal menunggu wisuda. Lanjut sang teman si Ayah bertanya, apa rencana Wawan selepas wisuda? "Ayah Wawan menjawab belum ada". Sang tamu tadi langsung bilang, "kebetulan Pak, saya sedang mencari pegawai pick up dengan kriteria bisa bawa mobil, ramah, punya SIM A dan SIM C, tulisan bagus, komunikasi bagus, bla...bla". Pas, sahut Ayah Wawan, anak saya sesuai kriteria pak. Lanjut sang teman pun bilang, " Kalau begitu minta Wawan besok masukin lamaran ke kantor ya pak disertai syarat-syaratnya". Siap pak, terima kasih banyak..

Cerita lainnya...

Namanya Arif seorang tamatan UPI YPTK Padang, aktifitas saat ini punya sebuah warnet dan beliau yang langsung mengoperasikannya. Suatu ketika Ayah Arif memberitahukan sebuah tempat terapi pada saudara sepupunya. Keesokan harinya Ayah, Arif dan Ibu beserta neneknya juga ikut terapi. Tidak hanya itu, sepupu dari Ayah Arif ang telah diberitahu kemaren juga turut hadir beserta anak lelakinya.

Setelah saling bersalaman, Ayah dan Ibu Arif saling bercerita bersama sepupu Ayah Arif, sedangkan Arif juga saling bercerita dengan Anak dari sepupu Ayahnya tersebut.Singkat cerita, ketika ditanya pada Arif apa kegiatan sekarang? Arif menjawab, " Operasikan warnet Arif bg. " Oya, di kantor abang ada rencana mau tambah SDM untuk Entry Data Processing, Arif mau gabung gak? " wah, mau banget bg, lanjut Arif. Tapi kemungkinan di tempatkan di Bukittinggi. Kita sedang tunggu konfirmasi persetujuan. "Gak Apa bg," sahut Arif. Selama di SUMBAR, Arif mau aja...Oke, besok tunggu informasi dari Abang ya...

Beberapa waktu berselang, ternyata betul ada buka lowongan kerja, namun tempatnya di Padang. Arif pun mendapat kabar, " wah, Alhamdulillah banget bg, di tempatkan di Padang, sehingga Arif tidak perlu kos segala. " Arif memasukkan lamaran dan langsung wawancara dengan bagian SDM dan kepala cabang, dan Arif pun di terima karena syarat dan posisi yang dibutuhkan sesuai dengan kemampuan dan keahlian Arif.

Begitulah, berawal dari kenalan, dapat sebuah pekerjaan. Jadi, bagi sobat yang masih nganggur, yuk bergerak, keluar dari rumah dan pergilah mencari informasi pekerjaan. Rajin lah sholat di Mesjid dan jangan langsung pulang, salaman dan bercengkrama lah dulu dengan jamaah lainnya. Begitu juga, seringlah silaturrahim ke tetangga, teman, senior atau pun family. Manatahu dari semua kenalan tersebut, sebuah pekerjaan bisa kita dapatkan.

Yuk, silahkan dari sekarang perbanyak kenalan, dari silaturrahim berbuah rezeki bukan ?


Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.