Langsung ke konten utama

Catatan Awal Bulan November 2015

Waktu begitu cepat bergulirnya, 1 November sudah hari ini. Ya..bagi seorang sales ini adalah detik-detik menjelang tutup target untuk tahun 2015 ini. Kurang 60 hari lagi untuk melakukan sprint, agar target benar dalam genggaman. 

Bagiku ini bukan sekedar untuk perusahaan, tapi untuk kepuaasan diri, ini lho..kerjaanku selama ini...ini lho hasil keringatku..Perusahaan dan usaha itu, klienku lho...Ini ownernya ini, ini kacabnya ini, saya bertemunya di sini...dan sebagainya. Asyiknya tuh di sono...apalagi ditambah bonus, enak benar dan tambah muantap...

Oya, selamat ulang tahun buat Kak Rini owner Eiger Ulak Karang...dengan umur yang semakin bertambah, semoga semakin berkah, semakin sehat dan semakin sukses tentunya. Beliau klienku di dua perusahaan yang berbeda. Kan, dimana pun salesnya, kliennya pasti ikut. Beliau klienku di bank Mandiri dan di Prudential. Terima kasih banyak atas kepercayaannya selama ini y Kak..

Angka dan tanggal selalu melekat di ingatanku, tanggal lahir seseorang, alamat rumah seseorang, dan sebagainya..apalagi keluarga, klienku, dan sahabat.

Pekerjaan seperti ini yang membuatku lebih gesit dan kreatif, tidak monoton, selalu ada yang baru disetiap hari yang dilalui. Begitu juga pekerjaan di SAP Express saat ini..

Dahulu sekitar Maret 2015, ditempat seorang klien, aku bertemu dengan kacab SAP Express yang sekarang. Bermaksud untuk memprospek untuk beli polis padaku, eh..aku malah di prospek juga...haha..Ya udah, ku dengarkan...seperti biasa aku sangat senang mendengarkan sesuatu yang baru, seperti industri jasa pengiriman ini..Oke, akan ku bantu untuk membukakan jaringan di Padang sahutku..Cuma waktu itu, saat ada kesempatan saja ya bang, bilang ku padanya. Dua minggu berselang, tanpa janjian. Kami bertemu lagi di tempat yang sama. Oke lah, gini aja sahutnya, bagaimana kita joint visit saja..Riky kenalkan abang dengan klien Riky, akan abang bantu juga kenalkan Riky dengan klien Abang. Oke lah kalau begitu Bang.

Esoknya, kami joint visit. Tak terasa 3 Minggu berselang, beliau mendapatkan klien puluhan orang. Sementara aku, satu pun belum ada yang gabung dengan ku..Dia mendapatkan progress yang luar biasa sebagai cabang tercepat pertumbuhan agen se Indonesia. Meskipun belum satu pun yang ku dapat, setidaknya relasi ku bertambah, klienku  yang ku perkenalkan dengan beliau pun semakin dekat dengan ku, karena peluang bisnisnya bertambah. 

Dahulu juga begitu, ada bos baru bagian credit card datang di kantor ku. Dia mengajak joint visit juga, yah dalam beberapa minggu programnya terjual sedangkan satu pun gak ada yang masuk dengan ku. Akan tetapi, bulan berikutnya dalam satu Minggu saja, targetku untuk dua bulan tercapai...Hehe..Seru kan ya, kalau bantu orang.

Nah, kembali ke cerita awal. Setelah agennya bertambah, Si Abang tadi mendapatkan kesempatan untuk merekrut seorang sales. Ayo tebak, siapa yang di tembak duluan? Ya, beliau menawarkan peluang tersebut padaku. Saat itu aku masih full di asuransi. Gimana Ky, katanya? Riky gak akan terikat, bisa jalan di dua kaki...bantu Abang ya? Pikir dulu ya bang...Seingatku, dua hari kemudian aku mengiyakan. 

Sebenarnya malu juga awalnya bekerja di perusahaan jasa pengiriman, rasanya turun grade jauh amat. Apapun pekerjaan ya sama, pikiran kita saja yang membatasi. Tapi, pikiran positifku mengatakan, kesempatan besar...Karena ini pekerjaannya sama, mencari klien baru, jangkauan pemasarannya juga sangat luas. Peluang untuk kenal orang baru disetiap kantor atau tempat usaha yang ku masuki juga gede. Akses ku tak terbatas masuk dan keluar kantor dimana pun. Apalagi jasa pengiriman memiliki jangkauan jaringan yang luas, setiap daerah setiap provinsi dan satu Indonesia bahkan di luar negeri. Pikiranku saat itu dan kenyataannya saat ini tidaklah salah, sekarang jaringanku terbentang dari Sabang sampai Merauke. Apa pun yang dibutuhkan, dan kemana pun suatu saat tidak lah sesulit dahulu, banyak orang yang bisa dihubungi...Keren habis...

Selanjutnya? Tunggu saja..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te