Langsung ke konten utama

7 Keyakinan Yang Telah Memberdayakan Orang Untuk Lebih Menggunakan Kemampuan

Judul postingan ini merupakan salah satu bagian terkecil dari 656 halaman dari Buku Unlimited Power karya Anthony Robbins yang pernah saya baca. Saking tebalnya buku tersebut harus saya tulis ulang dan posting pada blog ini agar semua materinya yang padat melekat di kepala.

1.    Semuanya terjadi karena suatu alasan dan tujuan dan itu bermanfaat bagi kita

Orang sukses memiliki kemampuan hebat untuk memusatkan perhatian pada pada yang memungkinkan dalam sebuah situasi dan hasil positif apa yang bisa dipetik dari situasi tersebut.

Apapun yang terjadi ambil hikmahnya, ambil sisi positifnya. Karena itu pun terjadi pasti memberikan manfaat bagi kita.

2.    Tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada hanyalah hasil

Orang Sukses tidak mengenal kata kegagalan, yang ada hanyalah hasil

Jika mereka mencoba sesuatu dan itu tidak memberi apa yang mereka inginkan, maka bagi mereka itu adalah sebuah pengalaman pembelajaran berharga.

Mereka menggunakan apa yang telah mereka pelajari dan mencoba yang lain. Mereka mengambil tindakan baru dan menciptakan hasil yang baru.

3.    Apapun yang terjadi bertanggungjawablah

Sifat lain yang dimiliki para pemimpin besar dan orang sukses adalah mereka bekerja berdasarkan keyakinan bahwa mereka lah yang menciptakan dunia mereka. Saya yang bertanggung jawab dan saya pula yang mengurusnya.

Bertanggungjawab merupakan salah satu ukuran terbaik dari kekuatan dan kedewasaan seseorang. Jika anda tidak mempercayai kegagalan dan jika mengetahui bahwa anda akan meraih hasil anda  maka tidak rugi maupun untung dengan bertanggung jawab. Jika anda mengendalikan, maka anda akan sukses.

Dengan mengubah tindakan maka anda bisa mengubah komunikasi anda. Dengan bertanggungjawab maka anda akan mendapatkan kekuatan untuk mengubah hasil yang anda ciptakan.

4.    Anda tidak perlu memahami segalanya agar bisa menggunakan segalanya

Orang sukses selalu mengetahui apa yang penting dan apa yang tidak

Mereka mengetahui cara menggunakan apa yang penting tanpa harus merasa mengetahui setiap rinciannya.

Waktu merupakan sumber daya yang tak tergantikan.  Dengan mengamati orang-orang sukses untuk mengetahui tindakan khusus apa yang mereka lakukan untuk menciptakan hasil dalam waktu yang jauh lebih singkat.

Waktu  adalah salah satu hal yang tak seorang pun bisa menggantikannya. Namun, orang sukses menjadi orang yang hemat waktu. Mereka menarik inti dari sebuah situasi, mengambil apa yang mereka butuhkan, dan tidak mempedulikan sisanya.

Mereka selalu mengetahui apa yang penting dan apa yang tidak.

5.    Manusia adalah sumber daya terbesar anda

Orang sukses merupakan orang yang menciptakan hasil yang mengagumkan.

Tidak ada kesuksesan jangka panjang tanpa membangun hubungan dengan orang lain dan cara untuk sukses adalah dengan membentuk sebuah team sukses yang bisa bekerja bersama.

Pada buku In Search Of Excellence, hampir tidak ada factor yang lebih melekat pada perusahaan hebat selain rasa hormat kepada setiap orang lain.

6.    Bekerja itu sama dengan bermain

Mark Twain mengatakan, “Rahasia kesuksesan adalah menjadikan pekerjajan anda sebagai liburan anda. “

Jika anda bisa menemukan cara kreatif untuk melakukan pekerjaan anda, maka itu akan dapat membantu anda mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Jika anda memutuskan bahwa pekerjaan itu membosankan dan hanya sebuah cara untuk mendapatkan uang, maka kemungkinan tidak akan pernah menjadi lebih dari itu.

Anda akan memperkaya dunia anda dan memperkaya pekerjaan anda jika anda melakukannya dengan rasa penasaran dan semangat yang sama seperti anda bermain.

7.    Tidak ada kesuksesan tanpa komitmen

Ketahuilah hasil anda,contohlah apa yang berhasil, bertindaklah, kembangkanlah sensor tajam untuk mengetahui apa yang anda raih, dan teruskanlah memperbaikinya hingga anda mendapatkan apa yang anda inginkan.

Komitmen merupakan unsur penting kesuksesan dalam bidang apa pun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te