Fast Response yang Berbuah Manis

Suatu ketika, tiba-tiba sebuah pesan WA, masuk ke Handphone penulis. Pesan yang bertanya mengenai tarif kiriman sepeda motor, dari Bandung ke Batam. Padahal penulis tinggal di kota Padang. Untuk tarif pun tidak sama, antara Padang ke Batam dengan Bandung ke Batam. 

Tidak ada gunanya juga penulis membantu sebenarnya, toh bukan menambah omset penulis. Meskipun begitu, tidak ada niat sama sekali untuk tidak membantu. Lalu pesan tersebut penulis jawab dengan cepat dan sopan, serta meminta waktu sebentar untuk penulis tanyakan ke cabang SAP Express Bandung.

Tak lama berselang, sales SAP Express Bandung, teh Rika memberikan tarif yang diminta. Langsung saja penulis forward ke bapak yang bertanya tadi. Tanpa menunggu lama, pesan penulis langsung di jawab dengan ucapan terima kasih. Lalu beliau bertanya, apa saja syaratnya dan dimana kantornya di Bandung, agar saya bisa mengantarkan motor beserta kelengkapannya. Penulis pun menjawab, " Pak, untuk kantor saya bisa tanyakan lagi ke salesnya di Bandung, namun Bpk tidak perlu mengantarkan motor tersebut. Team pick up SAP Bandung akan menjemput motor yang akan Bpk kirimkan. " 

Penulis berikan nomor sales SAP Bandung dan Penulis juga kirimkan nomor beliau ke Teh Rika. Akhirnya penulis juga tidak mengetahui akhir dari transaksi pengiriman tersebut. Namun, sebelum mengakhiri pesan dari Bpk tersebut ke penulis, beliau sempat sedikit curhat. "Dari sekian banyak yang bpk cari perusahaan ekspedisi di internet dan dari sekian banyak nomor yang tertera, baru adik yang membalas dengan cepat, ramah dan baik lagi. Walaupun sebenarnya gak ada untung bagi adik sendiri." Lalu penulis jawab lagi, "terima kasih bpk telah menghubungi saya, dan mempercayakan kiriman Bpk melalui perusahan saya. "

Penulis memang senang berselancar di dunia maya, pasang iklan ini dan itu, terutama iklan mengenai perusahaan tempat penulis bekerja. Alhasil, tidak hanya bpk yang penulis ceritakan di atas. Ada juga bule yang sedang tinggal di Denpasar Bali, menghubungi penulis saat penulis sedang ngantri di Bank Indonesia perwakilan Padang untuk menukarkan duit baru. hehehe.

Awalnya penulis kira itu hanya iseng belaka atau salah sambung. Ini pertama penulis dapat telpon langsung berbahasa Inggris, karena penulis ragu dan takut penipuan, maka langsung saja penulis tutup telpon tersebut. Tidak berapa lama, masuklah SMS dari nomor yang menghubungi tadi. Beliau, ternyata menanyakan kiriman beliau yang di pesan di Mothercare. Kirimannya belum datang, saat beliau trace and tracking, ternyata statusnya sudah undelivered, dengan keterangan alamat tidak di temukan.

Lucu kan ya, beliau bisa tahu nomor penulis, padahal penulis bukan orang Bali dan tidak pernah ke Bali. Team SAP Bali saja mungkin juga tidak kenal dengan penulis. Tentu bule tersebut mendapatkan nomor HP penulis dari internet. 

Penulis jawab dengan sopan, penulis akan bantu dan mohon kirimkan nomor resinya. Beliau kirim nomor resi dan sesaat penulis sampai di kantor, langsung penulis tracking dan memberikan info ke CS dan team SAP Express Cabang Denpasar Bali tentang case ini. Penulis pun juga memberikan nomor kantor dan team SAP Express Denpasar ke bule tersebut. Namun, nampaknya nomor yang penulis berikan merupakan nomor kantor lama, yang mungkin saat ini kantor SAP Express Denpasar sudah pindah kantor dan personelnya juga banyak yang baru masuk.

Meskipun si Bule sempat agak sedikit marah karena nomor yang penulis berikan tidak pernah menjawab atau tidak aktif, lalu penulis yakinkan tolong beri saya waktu sebentar lagi, ini sudah saya infokan ke SAP Express cabang Denpasar. 

Alhamdulillah, si bule untung masih sabar ternyata. Esok paginya paketnya sudah berhasil diantar, memang kata team SAP Express alamatnya ribet dan nomor yang dihubungi tidak aktif. Sibule pun akhirnya mengirimkan pesan singkat ke penulis, bahwa paketnya udah diantar dan beliau ucapkan terima kasih atas bantuan penulis.

Memang kelihatannya penulis tidak mendapatkan sesuatu secara kasat mata, namun penulis lega dan plong karena telah menyelamatkan nama perusahaan dan membantu omset cabang SAP Express Bandung. Satu lagi penulis lega dan sangat senang, karena iklan yang terus penulis pasang ternyata bermanfaat bagi orang lain. InsyaAllah suatu saat, penulis sangat yakin omset SAP Express cabang Padang pun juga akan terus naik.

Ya, kita bekerja di bidang jasa. Pasang niat untuk membantu orang. Ketika kita pasang niat untuk membantu orang, tidak akan ada pekerjaan yang berat. Pahala kita dapat, omset perusahaan meningkat, dan tentunya kesejahteraan kita InsyaAllah juga akan meningkat. So, berikan Fast Response kepada siapa pun, InsyaAllah akan berbuah manis.  


Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.