Kiriman Online Sistem Cash On Delivery

Beberapa hari ini saya di telpon oleh beberapa online shop yang ada di kota Padang. Berawal dari iseng-iseng saja untuk melakukan blast pesan via whatsapp. Keisengan ini pun juga ada dasarnya, karena manajemen SAP Express Pusat juga ingin, agar cabang SAP Express se Indonesia juga bisa menjaring klien online.

Saya biasanya menggarap klien perkantoran yang saingan cuma POS,KGP dan TIKI. Perkantoran dengan kiriman yang banyak biasanya hanya menggunakan 3 ekspedisi ini saja. Jika klien perkantoran ini dipindahkan ke SAP Express, tentu omset SAP Express bisa berkali lipat kenaikannya. Namun, yang lebih pasti penyebaran SDM dan kelengkapan armada bisa bertambah cepat seiring dengan perpindahan klien ketiga ekspedisi ini. 

Untuk online memang penulis akui banyak di dominasi oleh JNT dan JNE, namun tidak mustahil juga klien ini bisa SAP Express rebut. Terbukti, beberapa online kliennya JNT sudah beberapa yang mulai merapat ke SAP Express. Penulis cuma sekali blast via WA untuk 10 Online saja, Alhamdulillah satu persatu online sudah menelfon kantor dan nomor penulis untuk bertanya pengiriman.

Salah satu pertanyaan online di Padang adalah sistem Cash On Delivery. SAP Express bisa menampung kiriman yang berbasis Cash On Delivery. Artinya, klien online bisa lebih enak jualan. Pembayaran oleh pihak customer bisa di tempat. Peluang penjualan bagi klien online tinggi dan kepercayaan dari customer juga meningkat. 

InsyaAllah untuk sistem pembayaran uang COD ke klien lebih amanah. Sistem bisa pembayaran transfer ke owner online maupun di antar langsung. Jika ada kurir yang nakal, perusahaan yang menjadi jaminan langsung. 

Namun, dibalik ini semua ada fee COD buat kurir SAP Express ya, kemudian jika paket di tolak oleh customer online, ongkir baliknya pihak online yang tanggung ya. Banyak online yang kirim paket COD di tolak oleh customer, biasa jadi alasan karena barang gak sesuai atau customer yang sedang tidak pegang uang saat itu. 

Pihak SAP Express juga tidak ada mereturn cepat, SAP Express juga akan membantu klien online, agar semaksimal mungkin paket di beli oleh customer. Jika paket di beli oleh customer online, kan kurir juga mendapatkan fee.

Ya, itulah dunia online dan ekspedisi dengan sistem Cash On Delivery, saling menguntungkan di semua pihak. Semua orang juga bisa jualan saat ini. Lebih mudah dan gampang. Apalagi kiriman online akan di jemput kurir SAP Express ke rumah. Gak butuh lagi buka toko atau ngantar ke kantor ekspedisi. 

Semakin mudah dan cepat bukan?


Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.