Langsung ke konten utama

Promosi Jabatan yang Terhambat

InsyaAllah dalam tahun ini kantor cabang SAP Express Pasaman Barat akan segera di Buka. Ada salah seorang kurir senior di sana yang akan direncanakan untuk menjadi pimpinan cabang di Pasaman Barat. Tapi, sayang hal tersebut bakalan tidak akan terjadi.

Sobat Blog Riky, Kejujuran teramat sangat penting dalam hidup ini. Ketika sekali kita berbohong, maka selanjutnya orang akan sulit percaya lagi ke kita. Setiap perkataan dan tindak tanduk kita sudah di ragukan orang, rusak lah kredebilitas kita di mata manusia.

Hal itulah yang di lakukan oleh yang bersangkutan. Banyak paket yang ditembak dengan status palsu. Barang belum di antar, namun laporan di tembak berhasil. Ketika terjadi komplen baru yang bersangkutan langsung mengantarkan paket tersebut. Ini sebuah tindakan pemalsuan status yang sangat berat sangsinya dari perusahaan. 

Sangsi terberat adalah pelaporan kepada polis, jika ternyata yang bersangkutan banyak melakukan hal tersebut dan sangat merugikan klien dan perusahaan. Sangsi dibawahnya pemecatan langsung. Ketika kurir sudah membohongi perusahaan, ini tidak layak lagi untuk dipertahankan. 

Itulah perusahaan ekspedisi, 100 % bergantung kepada manusianya. Ketika manusia tersebut amanah, InsyaAllah perusahaan akan berjaya, ketika perusahaan untung, tentu kesejahteraan karyawan juga akan mengikut. Namun, ketika karyawan sudah tidak jujur, maka otomatis klien juga sudah meragukan perusahaan. Ketika perusahaan di putus klien, maka omset akan berkurang, bahkan tidak ada lagi sama sekali.Omset berkurang, bahkan tak ada, tentu perusahaan akan mengurangi karyawan, bahkan juga bisa tutup. Hal ini membuat 2000 lebih pengangguran. Hanya gara-gara segelintir orang yang tidak bisa menjaga amanah dengan baik.

Dikarenakan yang bersangkutan melakukan kesalahan fatal yang bisa mengakibatkan ketidakpercayaan klien kepada SAP Express, maka mau tidak mau yang bersangkutan harus di pecat. Iya, gara-gara satu orang ini bisa berakibat fatal bagi perusahaan dan cabang SAP Express Sumatera Barat.

Lho, penulis gak malu apa, menceritakan keburukan temannya di perusahaan?

Ngapain malu sobat, ini adalah bukti sportifitas dan kredibilitas perusahaan ke klien. Ketika ada SDM melakukan kesalahan dan melanggar kode etik sebagai seorang karyawan, tentu tindakan tegas harus dijatuhkan. Ini akan menjadi pelajaran berharga kepada karyawan yang lainnya. Dan kami pun bisa mengevaluasi diri, bagaimana mencegah agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Bagaimana menemukan mekanisme kontrol yang ketat, sehingga tidak ada celah sedikit pun untuk karyawan yang lain melakukan hal yang demikian.

Nah, jika yang bersangkutan bekerja amanah, tentu saat ini sudah mendapatkan promosi. Tentu yang bersangkutan juga sudah mendapatkan kenaikan gaji dan berbagai fasilitas lainnya yang kantor sediakan. Tapi, apa dikata. Karena sebuah kejujuran yang tergadaikan, semuanya sudah hilang dan beralih ke orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te