Kejinya Junta Militer Myanmar, Mari Selamatkan Muslim Rohingya

Kesal hati ini, selepas mendengar berita tentang kejinya Junta militer Myanmar pada etnis muslim Rohingya. Tidak henti-hentinya mereka melakukan genosida terhadap rakyatnya sendiri. Rasa tercabik-cabik hati ini melihat saudara sesama muslim di bantai seperti binatang saja. Sungguh keji dan biadab. 

Entah apa tanggapan pemerintah Indonesia saat ini, harusnya mereka lebih terdepan mengatasi hal ini. Kita selaku bangsa Indonesia yang menjunjung prikemanusiaan haruslah melakukan tindakan nyata terhadap pemerintah Myanmar yang membunuh warganya sendiri. Meskipun kita tidak boleh mencampuri urusan intern dalam negeri orang, namun kita memiliki peran penting dan strategis agar etnis Rohingya bisa terselamatkan dari rezim yang biadab sekarang. 

Desak PBB, desak negera-negara di ASEAN untuk kucilkan Myanmar dari Asia Tenggara, boikot mereka. Usir Diplomatnya dan tarik diplomat kita dari Myanmar. Stop Ekspor ke sana, dan stop Import produk Myanmar. Tampung warga myanmar yang mencari suaka sementara ke Indonesia, seperti yang warga Aceh lakukan sebelumnya.

Kita harus selamatkan etnis muslim Rohingya. Ingat, kita muslim dan yang dibantai juga adalah saudara kita sesama muslim. Lihatlah negara Turki yang saat ini di pimpin Erdogan, dengan lantangnya negera tersebut akan melindungi pengungsi Rohingya dan memberikan bantuan moril dan materil, bahkan sudah membicarakan hal ini dengan sekjen PBB saat ini dan mantan sekjen PBB kofi Anan.

Ah, meskipun urusan dalam negeri kita masih banyak yang harus diselesaikan, masalah genosida ini juga harus kita bantu cari akal untuk mengentaskannya. Ingat, kita menganut politik bebas aktif. Kita harus tunjukkan bahwa Indonesia turut aktif dalam menciptakan perdamaian. 

Saya hanyalah rakyat biasa yang hanya bisa berdoa dan memberikan bantuan moril dan materil yang tak seberapa. Saya hanya bisa mencurahkan isi hati saya di blog pribadi ini. Tidak memiliki kekuasaan, hanya bisa menghimbau saudara-saudara yang lain, mari sisihkan juga sebagian rezeki Anda buat muslim Rohingya, serta doa yang tulus tentunya. Setidaknya dengan apa yang telah kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita di Rohingya saat ini, sekali lagi walaupun tak seberapa yang bisa kita lakukan, semoga Allah mengakui kita selaku hambanya dan meridhoi kita, serta Nabi Muhammad Saw, senyum dan bangga memiliki ummat seperti kita ini. Amiin.

Notes :
Bantuan terbaik untuk Rohingya dapat disalurkan melalui rekening an. Aksi Cepat Tanggap

BNI Syariah 66000 44001
Bank Mandiri 127 00077 21242
Bank Syariah Mandiri 11111 33553

Info lebih lanjut :
SMS/WA 0811 6680 074 
Careline 0751 8971974
Email : actsumbar@gmail.com
Jl. S. Parman no. 170 C Ulak Karang kel. Ulak Karang Selatan Kec. Padang Utara 
Padang Sumatera Barat

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.