Rasa Sabar Masih Kurang Nih...

https://riky-perdana.blogspot.com/2017/08/rasa-sabar-masih-kurang-nih.html
Image Credit to : spotmancing.com
Hari Minggu kemaren, Saya, Arif, Helmi dan Wawan pergi mancing di Pantai. Bukan untuk mancing keributan ya, tapi mancing Ikan. Stop, jangan ditanya pula hasil mancingnya ya, jangankan putri duyung, ikan kecil pun tak ada yang didapat satu ekor pun. Itulah, kegiatan iseng-iseng di hari libur dan tanpa perencanaan dan persiapan yang matang. He..he...

Dari sana banyak hal yang dapat di pelajari. Salah satunya kesabaran. Iya, nampaknya tidak hanya saya, Helmi dan Arif pun juga tidak sabaran. Boleh dikata hanya Wawan yang selalu sabar menanti ikan tersangkut di kail pancingan. Wawan, sejak mulai mancing sampai akhir selalu di spot yang sama, sedangkan kami bertiga sudah berkali-kali  pindah spot mancing...belum ditambah ngoceh-ngoceh lagi, dimana ikannya, kok belum dapat juga nih,..kail tersangkut lagi, dan sebagainya...Wawan hanya ketawa sendiri dan geleng-geleng kepala melihat tingkah kami bertiga. 

Dari kegiatan yang hanya 3 jam tersebut di Pantai dekat Pasir Jambak, itu merupakan kegiatan kedua ku mancing di tepi pantai, sedangkan yang bertiga lainnya udah beberapa kali mancing seperti itu. Deburan ombak yang kencang menjadikan ku ragu, mana kail yang udah tersangkut di bibir ikan atau mana getaran tali pancing yang bergerak karena terbawa ombak pantai. Hehe..pengalaman perdana. 

Tapi asyik lah, setidaknya ke depan jika ingin memancing lagi disana, yang harus disiapkan mata kail yang kecil, pemberat yang agak besar serta peralatan memancing lainnya, dan yang terpenting umpan yang harus dikeringkan dulu, agar tidak cepat habis terlepas dari mata kail, akibat geresaran ombak pantai. Setidaknya dua atau tiga kali lagi coba di sana, InsyaAllah baru berhasil nih...

Tidak hanya di Pantai. Lantaran Helmi belum ada yang strike, maka Helmi meminta Wawan selaku tuan rumah untuk mencari lokasi memancing lainnya dan mintanya pun kolam... Rasanya Helmi akan lebih mudah memancing ikan di kolam saja, dari pada di pantai...hehehe..

Setelah akhirnya pindah ke kolam tetangga Wawan. Kondisinya sama saja, Aku, Wawan, dan Arif tidak ada merasakan kondisi Strike sama sekali, cuma Helmi yang sedikit agak puas, karena dapat 2 ekor ikan meskipun dalam ukuran yang sangat kecil...Hehehe. Sedari awal sampai di kolam, sebenarnya kami sangat bersemangat, karena peluang dapat ikan rasanya besar. Namun, setelah 3 jam berlalu, hanya 2 yang terjaring mata kail dan itu pun dari mata kail punya Helmi... 

Tapi perlu diingat dan dicatat, kolam tetangga Wawan itu sudah minta izin lho...gak langsung aja ke sana dan kuras kolamnya lho...Sebelumnya kami minta izin dulu, toh kalau pun banyak dapatnya, kami akan tetap membeli dari yang punya kolam...Udah numpang dan ambil ikan serta gak bayar lagi...wah itu kelewatan parah malahan. 

Banyak hiburan sederhana yang bisa kita lakukan di kala ada waktu luang atau liburan. Libur tidak melulu di rumah doang dan tiduran seharian mau pun ngeblog seharian. Dan juga gak harus ke Mall juga kan ya...Ya, lumayan lah kegiatan kamaren, sedikit belajar untuk agar dapat lebih bersabar lagi...Kamu Bagaimana?

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.