Jalani Aja, Jangan Dipikirkan Bagaimana Hasilnya..

Hari ini aktifitas kunjungan prospek yang ku lakukan sangat banyak dibandingkan hari kemaren dan satu minggu sebelumnya. Hal hasil, banyak yang sangat berpotensi untuk mengisi daftar klien ku dalam waktu dekat. Tentunya semakin banyak aktifitas prospek yang ku lakukan, semakin besar peluang klien yang ku dapat.

Sebelumnya, aktifitas yang ku lakukan kemaren sangat sedikit. Padahal rencana yang ku jalani sungguh sangat banyak dan sudah ku list dengan baik. Namun, entah kenapa sedikit yang bisa ku jalani dan hasilnya sangat minim.

Belajar dari hari ini yang ku dapatkan adalah bahwa aku tidak memikirkan bagaimana hasilnya. Akan tetapi, aku bertekad saja menjalani segala aktifitas prospek yang sudah ku list di secarik kertas. Alhamdulillah, hasilnya tidak mengecewakan, dan terlebih ada rasa bahagia dan plong di jiwa, karena ternyata aku bisa mengefisiensikan waktu, sehingga banyak klien yang bisa ku prospek. InsyaAllah ini semua semoga bisa menjadi klien ku dalam waktu dekat. 

Aku tidak pernah berfikir ke klien ini datang jam segini, yang itu datang jam segitu aja dan sebagainya. Aku hanya berpatokan, rute ku hari ini ke sini, terus ke sana dan sebagainya. Untuk memudahkan ku catat di evernote di Handphone Lenovo milikku. Untung baterainya tahan sampai sore, sehingga memudahkanku di lapangan, termasuk mencatat hasil prospek dan nama pic serta nomor telpon yang bersangkutan.

Meskipun ada juga yang tidak ketemu, karena tidak ada ditempat. Itu bukan masalah. Hanya seberapa yang tidak ketemu, tapi lebih banyak yang ketemu dengan pic yang terkait. Karena tidak memikirkan bagaimana hasilnya, saya tidak kecewa, jika tidak bertemu dengan pic yang dicari. Saya menjalaninya dengan santai dan happy. Sebenarnya sales ini, pekerjaan yang sangat berat, karena tantangan terbesarnya bukan datang dari orang lain, melainkan dari dirinya sendiri. Tantangan dari diri sendiri termasuk, bagaimana menguatkan mentalitas. Kalau sudah mentalitas yang kena, bagaimana pun tidak akan bisa menjalani aktifitas sebagai seorang sales.

Nah, hanya jalani saja, nikmati prosesnya. Biarlah Allah yang menentukan hasilnya. Ingat, untuk mendapatkan sebuah penjualan, harus keras kita dalam berusaha. Penjualan bisa diibaratkan sebuah peluang, dari 10 orang yang kita datangi, pasti 1 akan menjadi klien kita. So, dari itu, perbanyak saja aktifitas prospek, dan laksanakan dengan konsisten dan gembira dalam menjalaninya. InsyaAllah akan ada hasil yang positif. Sekali lagi, jangan hanya dipikirkan aja ya bro, tapi tidak atau hanya sedikit aja prospeknya..hehehe...

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.