Strategi Jualan Link di Facebook

Beberapa waktu belakang ini, saya mencoba untuk jualan online. Bukan jualan produk langsung sih, tetapi lebih tepatnya jualan link...hehehe...Iya, saya hanya menjual sebuah link. Link yang dimaksud, dimana link tersebut yang akan dikunjungi khalayak ramai, jika ada transaksi di link tersebut saya bisa mendapatkan komisi juga. Lebih tepatnya affiliate.

Awalnya saya mencoba memasarkan link produk involve asia melalui status di facebook. Rasanya kurang nyaman jika langsung hard selling. Maka, saya coba ganti strategi, ke depan di facebook profil saya tidak ada produk yang saya jual satu pun. Untuk jualan saya akan fokuskan di fanspage facebook saja.

Saya sudah membuat beberapa fanspage, salah satunya "Fashion of Your Choice". Fanspage ini, hanya menjual link. Link akan diarahkan ke Lazada. Semua produk fashion yang menurut saya bagus, saya posting di fanspage tersebut. Setiap produk dan gambarnya, saya arahkan ke link yang sudah di setting sebagai link affiliate saya. Ketika ada yang berkunjung dan melakukan pembelian produk fashion tersebut, maka saya akan mendapatkan komisi.

Meskipun saat itu belum terjadi transaksi, mungkin yang bersangkutan belum ada uang atau pun ragu, tidak masalah. Jika yang bersangkutan kembali ke link yang saya tuju dan berbelanja sebelum 30 hari, maka saya tetap mendapatkan komisi dari transaksi tersebut.

Awalnya link yang saya pasang, tidak mengarah langsung ke produk, sehingga banyak calon prospek saya bertanya. Makanya, saya coba langsung menjadi affiliate lazada, sehingga saya bisa mendapatkan link buat akses langsung ke produk. Dengan bagitu, ketika konsumen mengklik link tersebut, langsung di arahkan ke halaman produk, dan tinggal tekan tombol beli. Hal ini,akan membuat tingkat konversi bisa tinggi jadinya.

Untuk link affiliate involve asia, kurang maksimalnya karena link tidak bisa diarahkan langsung ke halaman produk, sehingga agak susah konversi terjadi. Namun begitu, masih banyak cara yang dapat di lakukan agar transaksi bisa terjadi. Lebih baik promosi link involve asia, di tulisan yang kita posting di blog saja. Meskipun hasilnya lebih lama, namun untuk jangka panjang dan adsense bisa saling menunjang.
 
Ini yang baru saya coba, InsyaAllah jika ada sesuatu yang sudah lebih berhasil lagi, saya akan share caranya pada blog ini. 

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.