Ternak Blog

Sangat banyak saat ini kesempatan untuk seorang Blogger mendapatkan tambahan penghasilan. Tambahan penghasilan tersebut bisa dari Adsense, Affiliated, atau pun dari tulisan review, maupun pesanan tulisan atau jual beli tulisan. Pernah ada satu orang yang penulis ketahui, semua tulisan yang sudah di posting pada blognya dipesan semua oleh salah satu ecommerce. Lumayan juga kan ya. Bahkan sekarang juga ada Babe, yang membayar sampai Rp. 50.000 per tulisan yang di posting di Babe. 

Penulis, sangat hobi ngeblog, mungkin saat ini blog yang sudah penulis bangun sudah lebih dari 14 Blog. Apa aja Blog nya? hehehe...memang sengaja semuanya tidak ditautkan pada blog personal ini. Memang blog ini hanya khusus curhatan dari penulis saja. Tulisan lainnya, sudah penulis posting di 14 Blog tersebut.

Karena hobi buat blog, gak kerasa sekarang sudah punya blog yang banyak...Ya, semacam ternak blog lah kata Para mastah Blogger.  Dahulu, penulis berprinsip untuk satu blog dengan tulisan gado-gado. Tapi, sekarang tidak bisa lagi seperti itu. Untuk lebih maksimal lagi, masing-masing blog sudah harus punya tema pembahasan tersendiri. Dengan Niche tertentu, peluang mendapatkan tulisan review, spot iklan mandiri, review affiliate, atau pun adsense akan lebih maksimal lagi dan tentunya juga akan bisa mendongkrak kunjungan. Mana tahu juga, penulis yang punya blog tersebut di cap sebagai pakar di bidang yang dibahasnya.

Waktu untuk ngeblog bagi penulis sendiri sangatlah fleksibel. Penulis sangat menyenangi jika sudah ada waktu luang, maka yang terfikir cuma," mari kita ngeblog". Mungkin tulisan yang kita posting, tidak terlalu bermanfaat untuk saat ini. Manatahu suatu suatu saat penulis sudah bisa menghasilkan tulisan yang berbobot dan memiliki manfaat yang luas bagi banyak orang.

Alhamdulillah, saat ini sangat banyak produk yang mau di review, semoga menjadikan tambahan penghasilan yang barokah hendaknya...Amiin. Semoga ke depan semakin banyak lagi yang pesan tulisan review atau pun pendapatan dari adsense dan affiliate semakin meningkat. Memang untuk saat ini, kegiatan ini hanyalah kegiatan sampingan selepas kerja di lapangan. Sebelum tidur atau ketika waktu luang ada,baru lah kegiatan ngeblog ini terlaksana. Ya,begitulah kegiatan seorang peternak Blog, kalau sobat ada kepikiran juga untuk ternak blog?

Baca Juga : Nida For Business Buat Perusahaan yang Karyawannya Sering Bepergian..

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.