SAP Express Padang, Selang 2 Tahun Berjalanan

Alhamdulillah, percepatan yang sangat menakjubkan buat SAP Express cabang Padang kini. Sejak bulan september 2016 neraca keuangan sudah positif hingga saat ini dan semoga selalu tumbuh hendaknya ke depan.

Mungkin berbeda dengan si "Merah" dengan suplai dana yang sungguh luar biasa, bisa membuka cabang hampir disetiap kota dan kabupaten di Sumatera Barat. Di awal mereka berdiri, dulu penulis pernah berkomentar, jika mereka tidak cepat untuk meningkatkan omset yang tinggi, siap-siap saja pasti akan ada yang dikorbankan. Ternyata, apa yang penulis bilang setahun silam ternyata memang kejadian. Karyawan lah yang menjadi korbannya. Alhamdulillah beberapa orang karyawan mereka yang berkompeten sudah pindah ke SAP Express Padang. InsyaAllah, beberapa gerbong lagi akan merapat ke SAP Express dalam tahun ini. 

Alhamdulillah, manajemen pengelolaan yang bagus akan lebih baik membuat pertumbuhan sebuah cabang perusahaan terus meningkat. Hingga kini, tidak ada yang perlu di korbankan. Pemilik perusahaan pun sudah bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan / omset SAP Express Padang setiap bulannya. Karyawan? dahulu hanya 9 orang saja, sekarang sudah 30 orang. InsyaAllah menjelang akhir tahun ini sudah bisa mencapai 50 orang dengan gaji yang semakin bertambah, bahkan bisa mengalahkan standar gaji si "biru" untuk ke depannya.

SAP Express hingga Maret 2017, hanya memiliki satu kantor cabang di Padang. Namun, penjualannya sudah disumbang dari kota Bukittinggi, Padang Panjang, Payakumbuh, Pariaman, Padang Pariaman, Solok. Padahal, dibeberapa kota dan kabupaten tersebut tidak ada kantor perwakilan SAP Express sama sekali. Klien korporat di kota dan kabupaten tersebut yang paling banyak menyumbangkan omset. 

Sekarang sudah terbukti, tanpa kantor perwakilan pun sebenarnya sebuah perusahaan ekspedisi bisa mencetak angka penjualan. Apalagi dengan adanya kantor perwakilan, tentu menambah daya dongkrak kemajuan penjualan bagi perusahaan tersebut. 

SAP Express cabang Pembantu Bukittinggi, InsyaAllah sebelum akhir April ini sudah berdiri. Alhamdulillah, 6 Klien korporat di Bukittinggi dan payakumbuh sudah menyatakan kesediaan dan komitmennya untuk menggunakan layanan SAP Express. 

Untuk menjaga SLA dan meningkatkan pelayanan, maka didirikanlah kantor cabang pembantu Bukittinggi tersebut. Dengan sudah adanya tambahan SDM dan fasilitas kantor, ke depannya Konter retail juga bisa di targetkan untuk tumbuh jumlahnya. Dengan semakin menjamurnya agen retail, tentu pula akan menambah Branding perusahaan di mata masyarakat. Biaya pemasaran bisa tidak ada sama sekali. Irit bukan?

InsyaAllah bulan depan juga akan bergabung klien korporat dari daerah kota Solok. Kita akan lihat loadmentnya berapa, jika rasanya tidak tercover dari Padang, maka InsyaAllah juga akan didirikan pula cabang Pembantu di kota Solok. Hal tersebut InsyaAllah akan segera terwujud, setelah berdirinya kantor cabang pembantu Payakumbuh, yang sudah ada omset sejak tahun lalu. 

Alhamdulillah, untuk saat ini biaya pemasaran mau pun untuk branding tidak ada sama sekali di laporan keuangan, bahkan untuk merekrut karyawan pun. Perihal dalam merekrut karyawan, SAP Express dibantu penyebaran informasi rekrutment oleh redaksi Padangjobs.com. Sungguh kerjasama yang sangat bagus dan saling menguntungkan. 

Mengenai armada, SAP Express Padang juga tidak ketinggalan. Alhamdulillah awal April kemaren kita mendapatkan tambahan 1 unit Engkel, InsyaAllah dalam tahun ini beberapa Armada lagi akan melengkapi lapangan parkir mobil SAP Express Padang. 

Sungguh luar biasa kepercayaan dari klien dan nasabah umum serta mitra dari SAP Express Padang. AWR dan Zataka yang juga merupakan perusahaan travel dan ekspedisi pun, hingga kini masih mempercayakan pengiriman udara mereka pada SAP Express.

Sungguh, sebuah kemajuan yang patut disyukuri. Penulis bangga menjadi bagian SAP Express Padang. Karena amanah yang dipercayakan pada penulis, bisa ditunaikan. Semoga ke depan bisa penulis jaga terus, hingga bisa meningkatkan omset berkali-kali lipat lagi hendaknya. Hingga akhirnya, klien semakin puas, karyawan terus bertambah jumlahnya dan makin sejahtera, serta owner dan investor pun turut bahagia.  Semoga Allah mengabulkannya...Amiin.

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.