Tabungan Emas Pegadaian, Bisa Beli Emas 0,01 Gram

Canggih, pegadaian inovasinya tiada henti. Setelah bisa membayar polis Prudential, sekarang Pegadaian bisa terima tabungan emas dan ada bukunya lagi. Hampir sama seperti menabung di bank, hanya saja tabungan kita tersebut langsung di konversikan ke emas, minimal 0,01 Gram...

Ya, hanya dengan 5000 an masyarakat sudah bisa nabung. Dari pada bakar 2 batang rokok, mending duit beli rokoknya di serahkan ke pegadaian dan dapat emas 0,01 gram lagi.

Syaratnya gampang kok, cuma ktp dan nomor handphone aja. Biada Adm buka tabungan 40 ribu, terdiri dari biaya buku tabungan dan biaya penitipan emas yang hanya 2500 per bulan, tambah 1 materai 6000. Selanjutnya tidak ada biaya lagi. Kalau pun ngambil emas batangan baru dikenakan biaya.

Jadi, ketika hari ini kita melakukan penyetoran, maka akan dilihat kurs emas di pegadaian saat itu, maka uang kita akan dikonversikan ke emas. kalo harga emas 0,01 gram 5500, maka minimal tabungan yang bisa kita setor ya Rp. 5500.

Kelebihannya ketika kita mau beli emas, emas tersebut tersimpan di pegadaian, yang kita pegang hanya buku tabungannya saja, kita pun beli emasnya bisa nyicil sesuka hati kita, ada duit receh berlebih langsung aja setor ke pegadaian. Emasnya pun aman di simpan di pegadaian.

Kekurangannya, tidak ada bagi hasil atau bunga. Yang ada hanya selisih beli dari harga emas, tapi biasanya harga emas semakin lama tentunya semakin naik. Setidaknya bisa mempertahankan harga uang kita untuk di masa yang akan datang. Memang tidak sebesar deposito atau reksadana.

Kalau menabung di bank uang kita akan semakin habis, belum dari biaya adm bank, biaya kartu atm dan sebagainya. Menabung pun dengan uang gede, jika kita menabung 100 ribu aja dan antri yang panjang di depan teller, gimana rasanya gitu? ya gak ada salahnya coba menabung di pegadaian. Biasanya toh, gak ada antri, ya..paling banter 2 sampai 3 nasabah lah..hehehe...

Hmm...ingat pepatah, "jangan meletakkan seluruh telur dalam satu keranjang". Nah, selain ada investasi di asuransi, reksadana atau saham, yuk tambah satu lagi tabung emas di pegadaian. Demi untuk masa depan yang belum tentu kondisinya nanti. Selamat mencoba sobat.

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.