Investasi Reksadana di IPOT FUND

Barusan saya kembali login di website ipotfund. Sudah lama juga tidak login di sini. Saya lebih sering buka Ipot saham, karena lebih sering untuk transaksi saham. 

Jika dibandingkan dengan saham, reksadana merupakan investasi yang lebih aman. Tidak perlu melakukan pengecekan harga setiap hari, ketika turun atau naik kan ada manajer investasi yang melakukan pemantauan. Jika di saham, ketika harga turun, maka uang kita pun akan terbenam di sana untuk jangka waktu tertentu. Jika kondisi memaksa kita untuk menarik dana, maka kita akan rugi, karena turunnya harga saham. Ya, High Risk High Return, bukan?

Kemaren saya membaca sebuah ebook tentang niat. Ya, kalau kita tidak ada niat, mana mungkin kita akan bisa mendapatkan sesuatu atau melakukan suatu tindakan. Misalkan, mau umroh...Jika kita niat untuk umroh, pasti suatu saat akan terkabul untuk umroh, namun jika tidak ada niat maka tidak akan pernah kesampaian untuk umroh.

Sehubungan dengan itu dan beberapa tujuan lainnya, maka saya memiliki ide untuk membuka beberapa reksadana untuk beberapa niat yang ingin saya wujudkan. Jika 1 reksadana untuk 1 niat kan jadi gampang mengaturnya. Jika ada 6 niat, maka akan ada enam jenis reksadana yang saya kumpulkan. 

Saya niat untuk umroh, maka aksinya membuka satu rekening di reksadana. Naik haji, buka rekening juga di reksadana. Beli rumah, maka buka satu lagi reksadana. Beli mobil juga begitu adanya. Sebanyak itu niat yang akan diwujudkan, mengelolanya sekarang tidak lah sulit. IPOT FUND sudah mewujudkannya. Jika ada duit, tinggal tambahkan saldo di reksadana. Misal mau tambah dana untuk umroh, tinggal top up reksadana yang kita niatkan tabungan untuk umroh.  

Begitu mudah sebenarnya, namun tinggal konsistensi saja dalam mengisi tabungan reksadananya. Ya, meskipun secara berangsur, InsyaAllah semoga niat yang telah kita tekadkan dikabulkan Allah Swt..Amiin.


Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.