Langsung ke konten utama

Dua Pasang Pengantin di Pelaminan yang Berbeda

Minggu, 13 November 2016

Pada hari ini sungguh banyak tenda pesta pernikahan berdiri megah di banyak titik di dalam Kota Padang. Nah, salah dua diantara mereka adalah klien ku di dua perusahaan yang berbeda, satu klien di asuransi Prudential dan satu klien di SAP Express.

Tidak seperti menghadiri undangan pernikahan-pernikahan sebelumnya, kali ini aku sangat antusias dan sangat siap menghadiri undangan ini. Dua papan bunga pun sudah ku pesan sejak hari Jumat. Untung ada kenalan yang buka usaha papan bunga, dapat harga khusus deh..

Minggu pagi, ku keluar rumah di pagi hari langsung menuju pangkas rambut, rasanya belum sampai sebulan ku sudah kembali ke sini untuk cukur rambut...Ah, biar tambah gagah dikit. sesudah itu beli sarang handphone dulu, yang lama sudah rusak, agar kelihatan lebih gaya juga nih Hp. Tak lupa pula, langsung ke cucian motor, udah beberapa bulan di blade belum sempat di mandikan, semoga bisa mandi dia hari ini, tapi sayang cucian motor tutup semua. Akhirnya, ku sempatkan memandikan si blade dengan tanganku sendiri.

Akhirnya habis zuhur ku mulai berangkat, tujuan perdana adalah tempat pesta Riska dan Rudi. Riska adalah klien ku di Prudential. Alhamdulillah polisnya sudah hampir dua tahun saja, semoga habis ini diikuti pula oleh suami dan sekeluarganya ya...Amiin. #Ngarebabis. Untung daya ingat ku kuat dikit, sehingga melihat denah lokasi sekali saja, ku sudah langsung ingat jalur menuju ke sana. Ya, serap juga kalau sampai lupa, denah di undangan ku foto untuk mengingatkan ketika lupa dan memastikannya. Maklum, ini pertama ku ke rumah Riska. Habisnya beliau ku closing kan di toko nya...

Sampailah di tempat pesta beliau, habis salaman dengan entah Ayah atau Ibu beliau, ku juga belum kenal, isi buku tamu dan isi rumah gadang, langsung saja menuju meja makan. Biasanya kalau pesta lumayan lah isi piring..hehehe...tapi kali ini ku ambil sedikit saja, mengingat sebelum berangkat ke sini juga ganjal perut sedikit dan habis ini ke pesta pernikahan lagi. Kenyang deh,..

Ini yang ku khawatirkan, akhirnya kebagian juga, ya kebagian duduk dekat dengan speker orgen tunggal. Yah...Dentuman yang keras membuat telinga dan jantungku tak nyaman. Akhirnya, makan ku percepat saja dan langsung menuju pelaminan untuk bertemu kedua penganten. 


Pertanyaan yang selalu ku siapkan jawabannya, akhirnya di tanya juga. Kok sendiri bg? mana uni? alamak...Untung jawabannya udah ku siapkan, Uni masih di tempat orang tuanya..hehehe...lalu kami foto dan aku pun minta tolong sama fotografer mereka untuk fotoin kami dengan handphone ku sendiri..ya, buat bahan tulisan di blog...Habis itu pamit dan langsung tancap ke tempat pesta pernikahan Bg Nov dan Nita.


Butuh waktu sekitar 20 menit menuju ke tempat pesta Bg Nov di SPN Padang Besi. Untung juga alamatnya mudah di cari. Akhirnya sampai juga. Sama dengan pesta Riska, Salam dulu dengan keluarga bg Nov, isi buku tamu dan Isi rumah gadang, baru ngantri di meja makan. Sehubungan dengan perut sudah kenyang, ku langsung menuju meja yang menghidangkan serabi. Ambil semangkok serabi dan segelas air es dingin. Jam segini pasti puncuk ke ramaian. Hampir penuh semua kursi dan meja makan. Kalau datang sendiri ya, gampang lah untuk cari tempat duduk. #untungmasihjomblo.

Lima menit saja, langsung menuju pelaminan untuk bertemu kedua mempelai, seperti biasa foto dulu..

Sepp deh, udah terkunjungi keduanya...sama seperti Riska, bg Nov pun tanya lagi, kok datang sendiri? yah,...Ya bg, beliau masih di tempat orang tuanya..hehe...InsyaAllah bg, nyusul sesegera mungkin..Amiin.


Sehubungan dengan bg Nov merupakan klienku di SAP Express, maka papan bunganya pun dari SAP Express Padang ya. Mudahan-mudahan juga jadi klien ku di Prudential...Amiin.

Selepas itu, ku beranjak pulang. Baru sampai di jalan besar indarung, eh..rantai di blade pun copot, terpaksa tangan ku berlepotan gomok  rantai, yah..kebengkel dulu, sekalian service motor nih nampaknya. Begitulah, niat untuk service motor sudah sejak lama, karena gak sempat-sempat, akhirnya terpaksa harus disempatkan sekarang. hehehe.

Sekali lagi selamat berbahagia buat klien ku Riska dan Rudi, serta Bg Nov dan Nita. Semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah wa Rahmah. Amiin. Dari Agen dan Sales mu Riky Perdana.

Begitulah cerita untuk hari ini sobat...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te