Diantara Geng Tua

Pernah aku ditertawai oleh banyak teman saat di bank Mandiri dahulu. Sumber bahan ditertawai tersebut adalah terkait dengan teman-teman ku di asuransi memang banyak yang sudah tua. Tua betul tidak juga, kisaran usia 30-46 tahun lah. Tapi, di atas itu banyak juga. hehehe.

Meskipun hanya sedikit yang muda, atau diantara kami hanya aku yang paling muda, tidak lah mengapa. Toh, kalau aku salah, akan banyak yang membantu membetulkan. Banyak pengalaman hidup mereka yang bisa kita dapatkan, apakah yang baik atau pun mungkin yang buruk sekali, sehingga kita bisa belajar serta mengetahuinya dan tidak akan melakukannya.

Satu hal yang sangat ku banggakan, mereka semua luar biasa semangat mudanya. Usia yang mungkin sedikit tua, masih sangat bersemangat di jalanan untuk melakukan kegiatan prospek. Mungkin orang mengira kasihan, namun di balik itu semua tiada kepikiran bagi mereka. Mereka mungkin hanya berfikir kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang menantang. 

Satu hal yang pasti, di tengah terik panasnya bumi mungkin tidak akan mengoyahkan semangat mereka. Karena satu hal yang kuketahui, dibalik itu semua mereka memiliki sebuah misi. Sebuah misi kemanusiaan. Misi membantu orang untuk mempersiapkan masa depannya, untuk menjaga aset berharga untuk ditinggalkan bagi keluarganya kelak.  

1 komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.