Yuk Menabung Saham

Hai sobat Blogger..

Publikasi ajakan untuk menabung saham sangat banyak beredar di kota ku tercinta. Di Jalan utama terpampang baliho besar untuk mengerakkan masyarakat untuk menabung saham. Koran lokal pun juga terpampang tulisan mengenai menabung saham yang di galakkan oleh Bursa Efek Indonesia di bawah pimpinan Pak Reza Shadat juga banyak membahas tentang ajakan menabung saham ini. Ya, ini ternyata gerakan nasional yang di prakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia yang diresmikan November 2015 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dahulu mungkin kita mengenal investasi saham, nampaknya bahasanya lebih di populerkan dengan menabung. Ini bagus, yang biasanya orang awam mengira bahwa investasi saham butuh modal yang besar, padahal enggak juga. Sekarang dengan uang Rp. 100.000 saja, kita sudah bisa membeli saham. Sungguh, sangat banyak perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kinerja bagus, namun sangat disayangkan kepemilikan sahamnya banyak dipegang orang asing. 

Saham merupakan investasi yang memberikan keuntungan besar. Namun belum banyak yang tahu, ada yang tahu namun masih takut untuk mengambil aksi dalam menabung saham. Dengan edukasi yang intens tentunya dapat memberikan informasi lebih kepada masyarakat, agar dapat ikut menyertakan modalnya di pasar saham.

Saat ini ada beberapa perusahaan sekuritas yang memiliki kantor cabang atau perwakilan di kota Padang, yaitu : Panin sekuritas, BNI Sekuritas, Valbury Sekuritas, Mandiri sekuritas, Jasa Utama Capital, Indo Premier Sekuritas, MNC Sekuritas, First Asia capital, Oso Sekuritas, dan Dhana Wibawa. Melalui perusahaan ini lah masyarakat bisa membuka akun menabung saham.

Yuk, mari kita menabung saham.. 

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.