Resolusi 2016

Sudah tanggal 1 Januari 2016, tak terasa waktu semakin cepat berlalu. Banyak hal sudah tercapai dan terjalani, namun masih banyak pula yang masih belum sempat di capai. Mumpung masih di hari pertama di tahun 2016 ini, kembali susun rencana yang matang untuk mencapai target yang diimpikan, serta langkah-langkah yang harus dilewati guna mencapai target yang dimaksud.

Blog ini sengaja dibangun sebagai sarana untuk meluangkan rasa dan gagasan dari dalam diri, minimal untuk tempat curhat pribadi, tak peduli ada yang baca. Jika pun ada yang mampir dan membaca kemudian meninggalkan saran dan komentar, sungguh terima kasih banyak penulis haturkan.

Sebuah resolusi yang dituliskan atau kalau perlu di share kepada khalayak ramai, juga merupakan pelecut bagi diri pribadi. Apa yang telah ditulis dan bagikan harus dicapai, semoga sahabat setia mendoakannya agar tercapai, begitu pula diri ini mendoakan sahabat untuk segala resolusinya di tahun 2016 ini juga tercapai hendaknya.

Resolusi ku yang pertama adalah Menikah. Ya, melepaskan masa lajang. Sudah cukup berkelana selama ini seorang diri. Kini lah saatnya membawa bahtera untuk berlayar bersama mengarungi samudera kehidupan. Pun agar setiap ibadah yang dilaksanakan ke depannya bisa memberikan pahala yang berganda. 

Ayah dan Ibu, juga sudah bertanya sebenarnya sejak dua tahun yang lalu, bahkan dalam tahun ini sudah beberapa orang yang membicarakan terkait "pernikahan" antara "aku" dan entah anak, ponakan, adik, atau pun teman dari teman, dan lain-lainya. Untuk itu terima kasih yang tulus ku haturkan atas perhatiannya. Alhamdulillah juga kedua orang tua tidak memaksakan kehendak, semuanya diserahkan kepadaku. Namun, pastinya ketika sudah diketemukan "seseorang" tersebut, Jika Ayah, Ibu, dan kedua adikku setuju. Ya, dilanjutkan. Ini bukan urusan untuk dua orang, tetapi urusan sepenuhnya dari kedua keluarga besar yang akan bersatu. 

Terkait pekerjaan, menjadi seorang sales profesional dan perencana keuangan yang paling ku senangi. Bertemu dengan banyak orang setiap hari nya, mencoba menebak kemana arah pemikirannya dan bagaimana mencoba meyakinkan orang, sungguh sebuah hal yang sangat menarik. Menjalin relasi dengan banyak orang dan kalangan, melebarkan sayap bisnis kantor, bisnis pribadi, dan mendapatkan informasi peluang bisnis. Bagiku tipikalnya yang tidak bisa berdiam diri dan menunggu di kantor, menganggap ini sebuah hiburan dan jalan-jalan. Makanya, bagiku setiap hari sama saja. Beda tempat jalan-jalannya saja. Senang ketika hobi atau kesenangan dibayarkan oleh orang lain. Ilmu tentang keuangan masih banyak yang harus di pelajari, terkait dengan perencanaan dan investasi terutama di saham, reksadana dan asuransi. Menurutku ini sangat penting untuk di mengerti. Ya, mengambil sertifikasi RFP dan CFP pun tak sempat di tahun 2014 dan 2015 kemaren. Semoga tahun ini bisa di wujudkan.

Hobi menulis merupakan suatu kesenangan tersendiri. Meskipun belum pernah dimuat di media massa. Ya, palingan pernah harapan II lomba menulis beberapa tahun silam. Namun, sebuah keinginan terbesar tatkala sebuah buku dari hasil pemikiran sendiri bisa diterbitkan. Untuk tahun kemaren masih banyak hari yang bolong terlewatkan dari kegiatan menulis. Tahun ini tidak akan dibiarkan satu hari pun tanpa satu tulisan.

Dari segi ibadah, ya harus diakui Ayah lebih unggul selangkah dari ku saat ini. Ya..Mulai malam ini, tidak boleh kalah lagi dari Ayah, Amalan unggulan akan di tingkatkan lagi. Senangnya tiap minggu masih ada yang memantau dan mengingatkan, saling berpacu meningkatkan amalan masing-masing.

Terakhir bisnis riil Pribadi. Target keuntungan sekian persen dalam tahun ini sudah harus ada. Harus sudah bisa berjalan otomatis, tanpa keterlibatanku full di sana. 

Semoga semua ini bisa tercapai, dan harus berupaya semaksimal mungkin untuk diwujudkan. 

Bagaimana dengan resolusimu sobat di tahun 2016 ini?







1 komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.