Catatan Awal Bulan November 2015

Waktu begitu cepat bergulirnya, 1 November sudah hari ini. Ya..bagi seorang sales ini adalah detik-detik menjelang tutup target untuk tahun 2015 ini. Kurang 60 hari lagi untuk melakukan sprint, agar target benar dalam genggaman. 

Bagiku ini bukan sekedar untuk perusahaan, tapi untuk kepuaasan diri, ini lho..kerjaanku selama ini...ini lho hasil keringatku..Perusahaan dan usaha itu, klienku lho...Ini ownernya ini, ini kacabnya ini, saya bertemunya di sini...dan sebagainya. Asyiknya tuh di sono...apalagi ditambah bonus, enak benar dan tambah muantap...

Oya, selamat ulang tahun buat Kak Rini owner Eiger Ulak Karang...dengan umur yang semakin bertambah, semoga semakin berkah, semakin sehat dan semakin sukses tentunya. Beliau klienku di dua perusahaan yang berbeda. Kan, dimana pun salesnya, kliennya pasti ikut. Beliau klienku di bank Mandiri dan di Prudential. Terima kasih banyak atas kepercayaannya selama ini y Kak..

Angka dan tanggal selalu melekat di ingatanku, tanggal lahir seseorang, alamat rumah seseorang, dan sebagainya..apalagi keluarga, klienku, dan sahabat.

Pekerjaan seperti ini yang membuatku lebih gesit dan kreatif, tidak monoton, selalu ada yang baru disetiap hari yang dilalui. Begitu juga pekerjaan di SAP Express saat ini..

Dahulu sekitar Maret 2015, ditempat seorang klien, aku bertemu dengan kacab SAP Express yang sekarang. Bermaksud untuk memprospek untuk beli polis padaku, eh..aku malah di prospek juga...haha..Ya udah, ku dengarkan...seperti biasa aku sangat senang mendengarkan sesuatu yang baru, seperti industri jasa pengiriman ini..Oke, akan ku bantu untuk membukakan jaringan di Padang sahutku..Cuma waktu itu, saat ada kesempatan saja ya bang, bilang ku padanya. Dua minggu berselang, tanpa janjian. Kami bertemu lagi di tempat yang sama. Oke lah, gini aja sahutnya, bagaimana kita joint visit saja..Riky kenalkan abang dengan klien Riky, akan abang bantu juga kenalkan Riky dengan klien Abang. Oke lah kalau begitu Bang.

Esoknya, kami joint visit. Tak terasa 3 Minggu berselang, beliau mendapatkan klien puluhan orang. Sementara aku, satu pun belum ada yang gabung dengan ku..Dia mendapatkan progress yang luar biasa sebagai cabang tercepat pertumbuhan agen se Indonesia. Meskipun belum satu pun yang ku dapat, setidaknya relasi ku bertambah, klienku  yang ku perkenalkan dengan beliau pun semakin dekat dengan ku, karena peluang bisnisnya bertambah. 

Dahulu juga begitu, ada bos baru bagian credit card datang di kantor ku. Dia mengajak joint visit juga, yah dalam beberapa minggu programnya terjual sedangkan satu pun gak ada yang masuk dengan ku. Akan tetapi, bulan berikutnya dalam satu Minggu saja, targetku untuk dua bulan tercapai...Hehe..Seru kan ya, kalau bantu orang.

Nah, kembali ke cerita awal. Setelah agennya bertambah, Si Abang tadi mendapatkan kesempatan untuk merekrut seorang sales. Ayo tebak, siapa yang di tembak duluan? Ya, beliau menawarkan peluang tersebut padaku. Saat itu aku masih full di asuransi. Gimana Ky, katanya? Riky gak akan terikat, bisa jalan di dua kaki...bantu Abang ya? Pikir dulu ya bang...Seingatku, dua hari kemudian aku mengiyakan. 

Sebenarnya malu juga awalnya bekerja di perusahaan jasa pengiriman, rasanya turun grade jauh amat. Apapun pekerjaan ya sama, pikiran kita saja yang membatasi. Tapi, pikiran positifku mengatakan, kesempatan besar...Karena ini pekerjaannya sama, mencari klien baru, jangkauan pemasarannya juga sangat luas. Peluang untuk kenal orang baru disetiap kantor atau tempat usaha yang ku masuki juga gede. Akses ku tak terbatas masuk dan keluar kantor dimana pun. Apalagi jasa pengiriman memiliki jangkauan jaringan yang luas, setiap daerah setiap provinsi dan satu Indonesia bahkan di luar negeri. Pikiranku saat itu dan kenyataannya saat ini tidaklah salah, sekarang jaringanku terbentang dari Sabang sampai Merauke. Apa pun yang dibutuhkan, dan kemana pun suatu saat tidak lah sesulit dahulu, banyak orang yang bisa dihubungi...Keren habis...

Selanjutnya? Tunggu saja..

   





Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.