Langsung ke konten utama

Pengurusan Klaim Pertama

Blog Riky Perdana -- Hitungan tiga tahun sejak klien pertama bergabung dengan saya telah terlewati. Yups, tiga tahun masa pelayanan saya di asuransi prudential, termasuk satu tahun hitungan saya sudah full. Alhamdulillah sebelum 3 tahun masa pelayanan tersebut belum ada klien yang klaim. Namun, minggu kemaren adalah klaim saya yang pertama dari klien saya yang ketiga. 

Klien pertama adalah diri saya sendiri, klien kedua dan ketiga bisa ditebak saja, tentunya saudara kandung saya sendiri. Ya, adik kedua saya yang mengajukan klaim operasi medium. Alhamdulillah semua klaim dibayar, namun dikarenakan mengajukan peningkatan (Upgrade) kamar, maka kami hanya menambah selisih biaya kamar dari limit yang di cover.  

Sebuah keputusan yang tepat sejak dua tahun tiga bulan yang lalu. Niat hanya untuk tabungan adik sekaligus proteksi kesehatan, akhirnya terpakai juga. Buku polis yang berdebu tebal, kartu Hospital Surgical yang belum pernah dikeluarkan dari polis baru terpakai sekarang. Ya, memang itu lah asuransi dibeli saat tidak dibutuhkan, saat dibutuhkan produk ini tidak bisa kita beli lagi. Seperti ban serap yang dipakai ketika dibutuhkan saja, ketika tidak sedang butuh maka dia akan tersimpan di tempatnya.

BMC Padang adalah rumah sakit pertama yang menjadi tujuan, apalagi dokter di sana juga terkenal. Ya, dokter menyarankan operasi akhir bulan yang lalu. Selepas adik siap ujian barulah operasinya dilaksanakan. Rumah sakit ini banyak bekerjasama dengan pihak asuransi. Jadi, prosedur pengajuan rawat inap dan operasi sangat mudah dan dibantu sekali oleh pegawainya. Sebelum pasien masuk kita bisa mengajukan mengecekan berapa limit yang di tanggung oleh pihak asuransi dan berapa kira-kira biaya untuk perawatan pasien ini dan berapa lama kira-kira dirawat di sini.

Pilihan produk yang diambil di Prudential pun adalah full proteksi, menggunakan kartu yang menjadi jaminan dari pihak ketiga asuransi kepihak rumah sakit. Tidak perlu bantuan agen asuransi sama sekali. Keluarga pasien bisa mengurus sendiri. Namun, selaku agen asuransi mungkin hanya memberikan arahan atau menemani sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada pasien dan keluarganya.

Perawat dan dokter di sana juga sangat ramah dan full melayani dengan hati. Sebuah testimoni sendiri dari saya selaku agen dan anggota keluarga klien yang juga anggota keluarga saya. 

Proses kepulangan klien dari rumah sakit pun sangat mudah. Bagian keuangan rumah sakit sendiri yang mengurus jaminan pembayaran dari pihak ketiga asuransi. Menghitung biaya keseluruhan dan mencek biaya yang ditanggung oleh pihak asuransi. Apabila sesuai dengan limit maka pasien tidak bayar sama sekali, namun jika tidak, kelebihan biaya saja yang harus dibayarkan oleh pasien. Sungguh, sangat terbantu sekali. Jika hitung-hitungan pun, belum cukup rasanya premi yang disetorkan dengan biaya yang dibayarkan oleh pihak asuransi.

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah telah mengenalkan ku dengan asuransi. Terima kasih Prudential dan terima kasih juga kepada  RS. BMC Padang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek Kiriman Standar Express untuk Penerimanya di Padang

Saya sering kali mendapatkan telpon dari sipenerima paket Standard Express untuk penerima dalam Sumatera Barat . Tidak hanya ke nomor pribadi saya, ke kantor SAP Express yang beralamat di jl. Jhoni Anwar No. Q 8 Ulak Karang Padang juga begitu, terlebih ke nomor telpon kantor 0751-446508. Setiap kali sipenerima bilang standard express, CS SAP Express langsung bilang saja, maaf salah sambung, Ini kantor SAP Express.  Ada juga yang ngotot dan menghubungi saya kembali dari nomor telpon yang berbeda. Lalu, saya jawab lagi, maaf Bu, sudah saya sampaikan bahwa kami bukan Standard Express, tetapi kami adalah SAP Express (Satria Antaran Prima). Kalau yang Ibu tanyakan tadi, mohon maaf saya tidak mengetahui. Memang benar, saya belum pernah mendengar apa itu ekspedisi Standard Express, apalagi untuk posisi kantornya di Padang saya belum pernah lihat.  Kemungkinan mereka baru menggunakan vendor lokal atau nebeng kirim paket melalui ekspedisi lainnya. Saking sering kena telpon seperti itu, saya

Pengalaman Pertama Ganti Regulator Gas

Sudah tiga hari kami tidak bisa masak di rumah. Kompor gas di rumah tidak bisa menyala. Ketika tabung gas yang habis kami ganti, pas mau pasang tabung yang baru, selalu ada bunyi sssssssts.... Ini pertama saya mengalami hal seperti ini, biasanya pas pasang pertama keluar bunyi seperti itu, dibuka dan coba lagi pasang gak ada bunyi untuk yang kedua. Namun kali ini, sudah berkali-kali di coba tetap saja keluar bunyi mendesis dan tercium aroma gas di dapur. Regulator yang kami gunakan sejak awal pasang kompor gas di rumah bermerek Star Cam seperti gambar di atas. Produk ini sangat bagus dan gampang pasangnya, namun untuk tabung gas yang berisi 3 kilo. Ketika tabungnya bentuk pegangannya tidak sesuai ukuran lekukannya atau mungkin penyok, maka agak sulit memasang regulator tersebut yang sesuai presisi. Sehingga, saya sering meluruskan dulu gagang tabung gas, dengan memukul dengan palu atau batu. Ketika regulator gak lurus pasangnya, sering terdengar suara mendesis...issst dan tercium b

Pengalaman Perdana Ikut Gurah Kesehatan

Tadi malam saya pertama kali mengikuti gurah kesehatan. Informasi tentang apa itu gurah dan manfaatnya sebenarnya sudah sejak se bulan yang lalu, info ini diberitahukan oleh Arif serta Ayahnya pada ku. Namun, karena sehubungan dengan bulan puasa, makanya kegiatan gurah ditiadakan pada saat itu, dan habis lebaran diadakan kembali. Kegiatan gurah kesehatan ini aku ikuti di Miftahussyifa, sebuah pondok pengobatan alternatif. Mulai dari pengobatan bio energy, totok wajah, gurah dan steam mata, gurah kesehatan serta bekam tersedia di sana, begitu juga dengan obat-obatan herbal yang di racik sendiri oleh Yayasan Miftahussyifa Bengkulu. Ketika saya bertanya ke salah satu terapisnya, yayasan Miftahusyifa ini sudah ada cabang se Sumatera dan Jawa, dan pusatnya di Bengkulu. Untuk di Padang saja stafnya kurang lebih 10 orang dengan keahlian yang berbeda-beda.  Untuk berobat pun di sini tidak ada dipungut biaya, namun hanya disediakan kotak sedekah, kita tinggal isi kotak sedekah te