Pengurusan Klaim Pertama

Blog Riky Perdana -- Hitungan tiga tahun sejak klien pertama bergabung dengan saya telah terlewati. Yups, tiga tahun masa pelayanan saya di asuransi prudential, termasuk satu tahun hitungan saya sudah full. Alhamdulillah sebelum 3 tahun masa pelayanan tersebut belum ada klien yang klaim. Namun, minggu kemaren adalah klaim saya yang pertama dari klien saya yang ketiga. 

Klien pertama adalah diri saya sendiri, klien kedua dan ketiga bisa ditebak saja, tentunya saudara kandung saya sendiri. Ya, adik kedua saya yang mengajukan klaim operasi medium. Alhamdulillah semua klaim dibayar, namun dikarenakan mengajukan peningkatan (Upgrade) kamar, maka kami hanya menambah selisih biaya kamar dari limit yang di cover.  

Sebuah keputusan yang tepat sejak dua tahun tiga bulan yang lalu. Niat hanya untuk tabungan adik sekaligus proteksi kesehatan, akhirnya terpakai juga. Buku polis yang berdebu tebal, kartu Hospital Surgical yang belum pernah dikeluarkan dari polis baru terpakai sekarang. Ya, memang itu lah asuransi dibeli saat tidak dibutuhkan, saat dibutuhkan produk ini tidak bisa kita beli lagi. Seperti ban serap yang dipakai ketika dibutuhkan saja, ketika tidak sedang butuh maka dia akan tersimpan di tempatnya.

BMC Padang adalah rumah sakit pertama yang menjadi tujuan, apalagi dokter di sana juga terkenal. Ya, dokter menyarankan operasi akhir bulan yang lalu. Selepas adik siap ujian barulah operasinya dilaksanakan. Rumah sakit ini banyak bekerjasama dengan pihak asuransi. Jadi, prosedur pengajuan rawat inap dan operasi sangat mudah dan dibantu sekali oleh pegawainya. Sebelum pasien masuk kita bisa mengajukan mengecekan berapa limit yang di tanggung oleh pihak asuransi dan berapa kira-kira biaya untuk perawatan pasien ini dan berapa lama kira-kira dirawat di sini.

Pilihan produk yang diambil di Prudential pun adalah full proteksi, menggunakan kartu yang menjadi jaminan dari pihak ketiga asuransi kepihak rumah sakit. Tidak perlu bantuan agen asuransi sama sekali. Keluarga pasien bisa mengurus sendiri. Namun, selaku agen asuransi mungkin hanya memberikan arahan atau menemani sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada pasien dan keluarganya.

Perawat dan dokter di sana juga sangat ramah dan full melayani dengan hati. Sebuah testimoni sendiri dari saya selaku agen dan anggota keluarga klien yang juga anggota keluarga saya. 

Proses kepulangan klien dari rumah sakit pun sangat mudah. Bagian keuangan rumah sakit sendiri yang mengurus jaminan pembayaran dari pihak ketiga asuransi. Menghitung biaya keseluruhan dan mencek biaya yang ditanggung oleh pihak asuransi. Apabila sesuai dengan limit maka pasien tidak bayar sama sekali, namun jika tidak, kelebihan biaya saja yang harus dibayarkan oleh pasien. Sungguh, sangat terbantu sekali. Jika hitung-hitungan pun, belum cukup rasanya premi yang disetorkan dengan biaya yang dibayarkan oleh pihak asuransi.

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah telah mengenalkan ku dengan asuransi. Terima kasih Prudential dan terima kasih juga kepada  RS. BMC Padang. 

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.