Sebuah Surat Cinta

Sebuah surat cinta dari seorang suami/ayah untuk istri dan anak tercinta.
Istri dan Anakku tercinta, Dulu aku melakukan semua tugasku sebagai seorang ayah. Menyediakan makanan, pakaian, tempat tinggal, biaya pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan kalian. Semua itu karena aku berada di antara kalian dan begitu sangat mencintai kalian. Tidak ada sesuatu pun di dunia yang bisa menukar tempat kalian dihati Ayah. 
Begitu surat ini sampai ditangan kalian, berarti karena sesuatu hal Ayah harus kembali pulang kepada Sang pencipta. Jangan sedih, teruskan mimpi yang pernah Ayah pompakan kepada kalian. Raih semua yang bisa kalian raih. Karena sepeninggal Ayah, Ayah sudah meninggalkan kepada kalian surat cinta, suatu bukti lagi betapa Ayah mencintai kalian. Surat ini sengaja Ayah seliapkan di Polis Asuransi. Itulah bukti cinta Ayah. 
Memang tidak bisa menggantikan posisi Ayah, tetapi polis ini akan menggantikan fungsi Ayah dalam membiayai hidup kalian. Jadilah anak yang berguna dan jaga mama kalian sebaik-baiknya.
Inilah sepenggal surat yang diselipkan seorang Ayah secara rahasia di buku polisnya. Surat itu pun ditemukan oleh agen asuransi yang membantu menguruskan klaimnya. 

Memang tak berlebihan, banyak yang bisa diwariskan seorang Ayah untuk anak-anaknya, cita-cita, semangat, tujuan hidup, dan nilai kehidupan. Akan tetapi, semua ini menjadi tidak berarti jika kita sebagai seorang Ayah tidak bisa meninggalkan biaya hidup untuk anak dan istri kita. Itulah bukti sebenarnya cinta kita kepada mereka.

Wira Arjuna penulis buku Do reframing Your Mind

3 komentar:

  1. Tulisan pak Wira ya. :)

    Ada di buku lainnya juga yang ini :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. buku agen asuransi ..judul yang di tulis judul buku beliau yg lain..

    BalasHapus

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.