Sedikit tentang Palestina (edisi : melawan lupa)

Disaat Indonesia merayakan kemerdekaannya pada hari ini, masih ada Negara sahabat kita yang masih belum merdeka. Disaat adik-adik ku pada hari ini mengikuti lomba panjat pinang, makan kerupuk, pacu karung dan lainnya, disaat ini anak-anak palestina masih berjuang untuk menyelamatkan diri dari tentara zionis Israel. Palestina adalah Negara pertama yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia. Pemimpinnya pada saat itu, Muhammad Ali Taher bahkan menyerahkan seluruh tabungannya di bank untuk perjuangan kemerdekaan kita.

Sumber : “Diplomasi Revolusi Indonesia di Luar Negeri” yang ditulis oleh Ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia , M. Zein Hassan Lc. 

Sungguh, di tengah kebahagiaan kita saat ini, sempatkanlah selalu menitipkan sebait do`a di kala selepas sholat kita bagi saudara-saudara kita di Palestina tersebut.  Ingatlah, Allah Swt sampai-sampai mengutus malaikatnya untuk mengaminkan do`a orang yang mendo`akan saudara-saudaranya. Do`a malaikat adalah mustajab, maka siapa yang mendo`akan sesama muslim tanpa sepengetahuannya termasuk dari do`a-do`a mustajab. Jika kita mendoakan untuk saudara, tentu do`a tersebut akan kembali padanya, maka potensi dikabulkan doa akan lebih besar dari pada hanya mendo`akan diri kita sendiri..Cobalah!

Empat doa yang tidak akan ditolak, yaitu: doa orang yang haji hingga kembali; doa orang yang berperang (berjihad) hingga berhenti; doa orang yang sakit hingga sembuh; dan doa seseorang terhadap saudaranya tanpa sepengetahuannya. Dan doa yang paling cepat diterima di antara doa-doa tersebut adalah doa seseorang terhadap saudaranya tanpa sepengetahuannya.” (HR. Ad-Dailami).
***

Tidak ada komentar:

Mohon kesediaannya untuk meninggalkan komentar untuk tulisan ini..
(maaf untuk tidak menyertakan link aktif dan spam)

Diberdayakan oleh Blogger.